Polres Tubaba Siap Gelar Operasi Ketupat

img
Apel gelar pasukan Aperasi Ketupat Krakatau tahun 2024, di halaman Mapolres Tubaba

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau. Apel dipimpim Wakapolres Tubaba Kompol Heru Sulistyananto, Rabu 3 April 2024.

Wakapolres mengatakan, apel tersebut untuk memastikan kesiapan personel dalam melaksanakan operasi ketupat, mengamankan arus mudik dan balik lebaran.

"Operasi Ketupat Krakatau akan dilaksanakan mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024. Apel ini merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan arus mudik dan balik, serta perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah," kata wakapolres membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Operasi Ketupat akan mengarahkan personel gabungan: Polri/TNI dan intansi terkait sejumlah organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan. 

“Operasi ini laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Operasi ini juga mengedepankan fungsi preventif,  didukung dengan penegakan hukum," tegasnya.

Tujuan operasi ketupat: terjaminya rasa aman  masyarakat selama pelaksanaan ibadah puasa dan Hari Raya Idul Fitri. Terjaminya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM.

“Tetap perkuat sinergitas dan soliditas seluruh personel," pintanya. (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment