Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan

img
Tim Panahan Lampung meraih medali emasl Kejurnas PPLP/D dan SKO Panahan yang berlangsung di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, 22-27 April 2024.

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyabet lima medali dmas, tujuh perak dan empat perunggu dalam Kejuaraan Nasional PPLP/D dan SKO Panahan yang berlangsung di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, 22-27 April 2024. 

Dengan raihan medali tersebut, Tim Panahan Provinsi Lampung menempati peringkat ketiga di bawah DKI Jakarta yang bertengger di puncak klasemen akhir dengan delapan emas, tiga perak dan enam Perunggu. Peringkat kedua ditempati SKO Kemenpora dengan tujuh emas, satu perak dan satu perunggu.

Hasil ini menurut Ikkus Herdian selaku pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Lampung yang mensupport sejak keberangkatan tim ini mengatakan bahwa hasil ini merupakan modal awal secara mentalitas untuk para pemanah Lampung ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI September  mendatang.

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung mengapresiasi hasil tersebut.

“Anak-anak ini adalah atlet Lampung yang akan ke PON XXI, meskipun secara usia masih muda, namun kualitasnya sudah cukup untuk bersaing. Tinggal bagaimana mereka bisa tampil fight di PON mendatang," kata Pejabat Dispora Lampung 

Ikkus Herdian. 

Lima medali emas yang diraih tim panahan Lampung, berasal dari nomor beregu putri atas nama: Mazaya Syifa, Ni Komang Devy, Najwa Aulia. Kemudian nomor mix team atas nama Najwa Aulia dan Asmaradanta. Aduan perorangan putra atas nama Asramadanta. Aduan perorangan putri atas nama Mazaya Syifa dan nomor 50 meter putri atas nama Najwa Aulia Salsabila. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos