Diminta Gelar PORKAB, KONI Lamteng Siap Jadi Tuan Rumah PORPROV

img
Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Lampung Tengah periode 2024-2028

MOMENTUM, Terbanggibesar-- Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) diminta dapat menyelenggarakan pekan olahraga kabupaten.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian KON Provinsi Lampung Amalsyah Tarmizi saat melantik dan mengukuhkan Kepengurusan KONI Kabupaten Lamteng periode 2024-2028. Acara berlangsung di Hotel BBC, Terbanggibesar, Rabu (22-5-2024). 

Amalsyah mengatakan, tugas utama KONI adalah melaksanakan program pembinaan dan pengembangan untuk meningkatkan prestasi olahraga. "Upaya pembinaan dan pengembangan harus dilakukan secara efektif: berjenjang dan berkesinambungan. KONI Lampung Tengah bisa memulai dengan membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan," kata Amalsyah mewakili Ketua Umum KONI Lampung Arinal Djunaidi.

Nantinya, lanjut dia, keberadaan KOK akan menjadi sarana menjaring atlet-atlet berbakat, yang diharapkan dapat berprestasi di level yang lebih tinggi.

"Tahun 2026, Lampung akan menggelar PORPROV (Pekan Olahraga Provinsi). Karena itu, KONI Lampung Tengah bisa mengupayakan menggelar PORKAB (Pekan Olahraga Kabupaten) sebagai salah satu sarana seleksi atlet untuk diturunkan di Pekan Olahraga Provinsi," imbaunya.

Dia juga sempat menyingung terkait agenda Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 yang akan dihelat di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh, bulan September mendatang. Pada PON mendatang, KONI Lampung akan mengirimkan 367 atlet dari 55 cabang olahraga. 

Ketua KONI Lamteng Musa Ahmad mengatakan, siap memaksimalkan seluruh potensi untuk melaksanakan program kerja dalam meningkatkan prestasi olahraga.

"Saya berharap kita bisa bekerja keras dan meningkatkan olahraga Lampung Tengah lebih baik lagi di masa depan. Menjalankan program kerja dengan baik, sehingga bisa menjadi kebanggaan bagi olahraga daerah," kata Musa.

Dia juga menegaskan, KONI Lamteng siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).  Salah satu bentuk kesiapan tersebut akan dilakukan dengan menyiapkan sarana dan prasarana olahraga. Tahun ini, Kabupaten Lamteng akan membangun  kolam renang standar internasional, juga pembenahan sarana olahraga yang telah ada.

Acara pelantikan pengurus KONI Lamteng itu juga dihadiri Ketua Bidang Organisasi KONI Lampung Nazwar Basyuni bersama beberapa pengurus lainya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos