Pejudo PON Lampung Kembali Buat Kejutan di Kejuaraan Antar-Universitas se-ASEAN

img

MOMENTUM, Surabaya -- Pejudo Lampung, Mayza Tyas Nugraha, yang akan turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara, kembali membuat kejutan saat tampil di kejuaraan antar-universtas se-Asia Tenggara di Surabaya Jawa Timur, yang berlangsung sampai Ahad, 30 Juni 2024.

Pejudo asal Kota Metro ini, mewakili Indonesia dalam multi event kejuaraan antar Universtas se Asia Tenggara Asean University Games 2024 di Surabaya dan turun di kelas -90 Kg.

Mayza yang pekan lalu meraih medali perunggu pada event tingkat Asia, dengan mengalahkan dua pejudo dari Vietnam dan Philipina itu, kali ini kembali menjajal kekuatan para pejudo muda dari mahasiswa se Asia Tenggara.

Anak kandung Pejudo andal Lampung, Asril Isnur ini memiliki kemajuan yang dinilai cukup baik dari hari ke hari. “Terbukti dia bisa mengalahkan pejudo pelatnas asal Jambi, Muh Altila Al Faridzi. Meskipun di final dia harus mengakui pejudo dari Malaysia Afiq Danish.” Katanya.

Menurut Asril yang saat ini langsung menangani persiapan Mayza, mengatakan bahwa terpnting adalah tampil di PON nanti, karena beberapa even ini sebagai pemanasan menuju PON XXI September mendatang.

“Saya berharap anak-anak bisa lebih fokus dan jangan sampai cedera. Karena bagaimananpun ini kan olahraga full body contact, yang sangat riskan untuk cedera.

Karena tujuan utamanya ini kan kita di PON nanti. Meskipun begitu memang perlu terus mengasah mental dan fisik serta teknik dalam persiapan menuju PON,” tambah Asril.

Dengan peningkatan kemampuan ini, Asril berharap agar atlet ini nantinya juga bisa menjadi tumpuan Judo Lampung di PON XXI. 

"Target medali memang di PON. Jadi tetap fokus di sini. Maka sepulang dari Surabaya kami harus lebih meningkatkan teknik terutama, dan menjaga stamina dan mental atlet secara konsisten,” ujar Asril. (***)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos