Matangkan Persiapan PON, FPTI Lampung Kirim Atlet ke Yogyakarta

img
Pengurus FPTI Lampung melepas atlet untuk mengikuti tryout di Yogyakarta

MOMENTUM, Bandarlampung--Atlet pajant tebing Lampung Della Agustin bertolak ke Yogyakarta untuk mengikuti tryout untuk memantapkan persipan jelang turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan dihelat di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh, September 2024.

Sekretaris umum Federasi Panjang Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Lampung Munadi Afrizal mengatakan, tryout tersebut bagian dari program pemusatan latihan jelang pelaksanaan PON XXI.

"Di PON XXI ini, pertama kali kita meloloskan atlet cabor panjang tebing atas nama Della Agustin. Karena itu, kami ingin benar-benar memaksimalkan kesempatan ini. Untuk itu kita kirim Della ikut tryaout berupa latihan bersama di di Yogyakarta," kata Munadi, Minggu (20-6-2024).

Selain Della Agustin, dalam tryout di Yogyakarta itu, FPTI Lampung juga mengiri dua atlet pendamping: Dina Agustin dan Andini Maharani. 

"Waktu tryout ini kita deadline dua bulan. Semoga hasil tryout nanti, Della bisa semakin berkembang karena sarana dan prasarana di Yogyakarta lebih memadai begitu juga dengan patner latihanya," harapnya.

Terpisah, Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi mengatakan, pada PON nanti, cabor panjat tebing akan dipertandingkan di Aceh. 

"Ini pertama kali FPTI Lampung mengirim perwakilan ke PON, tentu menjadi hal luar biasa. Semua atlet punya potensi, soal kemampuan bisa diasah. Jadi atlet fokus saja dengan program latihan agar di PON bisa tampil maksimal dan meraih prestasi," kata Amalsyah. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos