Jogja Open Archery Competition, Pemanah Putri Lampung Raih Perunggu

img
Turnamen Jogja Open Archery Competition 2024

MOMENTUM, Yogyakarta--Tim Panahan Lampung ambil bagian dalam turnamen Jogja Open Archery Competition yang berlangsung lapangan Bumijo Kota Yogjakarta, 22-29 Juni 2024.

Dalam turnamen tersebut, pemanah putri Lampung  Mesra Ayuni berhasil menembus dominasi atlet Pulau Jawa, dan meraih medali perunggu dari nomor divisi recurve.

Manajer Tim Panahan Lampung Kusyoto mengatakan, turnamen tersebut bagian dari persiapan jelang turun di PON XXI yang akan dihelat di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh, September mendatang.

“Ini sebagai try-out yang berat sebenarnya, karena sebagian besar tim Panahan PON dari seluruh Indonesia turun di sini. Namun, ini juga penting bagi kami untuk memberikan pemanasan bertanding dengan situasi yang mirip dengan PON nanti,” kata Kusyoto. 

Nomor-nomor yang dipertandingkan di turnamen tersebut, antara lain: ronde nasional standard bow, divisi recurve dan compound open. "Semua nomor di turnamen ini akan dipertandingkan di PON," ungkapnya.

Meski berhasil meraih medali perunggu, Kusyoto mengakui secara umum penampilan anak asuhnya masih tegang. Terutam  jika berhadapan dengan lawan  dari daerah besar. Selain itu, beberapa hari pertandingan turun hujan di venue. Jadi ini perlu antisipasi sepulang dari Jogja ini,” terangnya.

Dalam turnamen tersebut, tim Lampung menurunkan sebelas atlet: Asmaradanta Matin dan Farrel di nomor standard bow putra. 

Untuk nomor standar bow putri: Najwa Aulia S, Masaya Syifa, Ni Komang Devi dan Yuantirta. Nomor divisi recurve putri: Mesra Ayuni dan Zifara. Sedangkan di nomor compound putra: Sulthan Nadindra, M Raditya dan Alvin AD. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos