Dukung Kontingen PWI Lampung, GM PLN Lampung: Yang Baik Silakan Dilanjutkan

img
GM PLN UID Lampung Sugeng Widodo menerima kunjungan PWI Lapung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung -- General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung Sugeng Widodo mendukung kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung untuk mencetak prestasi di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Kalimantan Selatan (Kalsel), pada 18-26 Agustus 2024 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah dan pengurus harian di Kantor PLN UID Lampung, Rajabasa, Bandarlampung, Selasa 23 Juli 2024.

Menurut Sugeng, pencapaian Kontingen PWI Lampung di Porwanas 2022 dengan menempati peringkat lima harus dilanjutkan di Porwanas Kalsel.

”Yang baik silakan dilanjutkan, kami siap mendukung PWI Lampung untuk menghadapi Porwanas,” ucapnya, didampingi Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum (KKU) Wahyudi, Senior Manager Perencanaan Heru Riyanto, dan Manager Komunikasi dan TSL Darma Saputra.

Sugeng menyampaikan permohonan maaf lantaran baru bisa menerima kunjungan pengurus PWI Lampung karena agenda PLN UID Lampung cukup padat dalam beberapa waktu terakhir.

”Kami mohon maaf baru bisa menerima Bapak-Ibu karena pasca kejadian 4-5 Juni (blackout akibat gangguan transmisi pada SUTT 275kV) agenda padat,” katanya.

Ia berharap PWI Lampung dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dengan PLN, terutama untuk menginformasikan berbagai kegiatan maupun program kelistrikan di provinsi ini.

”Kami selalu terbuka untuk terus berkolaborasi dengan PWI Lampung. Karena menurut saya, wartawan sudah membantu PLN menyebarkan berita saat kejadian tanggal 4-5 Juni,” ungkapnya.

Namun begitu, Sugeng mengaku belum dapat mendapat menjelaskan penyebab blackout karena masih ditangani PLN Pusat.

”Pada saatnya, beliau-beliau yang ada di Kantor Pusat (PLN) akan menjelaskan kepada publik terkait penyebab kejadian itu,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengapresiasi gerak cepat PLN untuk menginformasikan blackout akibat gangguan transmisi pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 275kV yang menghubungkan Lubuk Linggau-Lahat pada 4 Juni lalu.

”Kami mengapresiasi langkah cepat PLN, bahkan handphone Pak Darma (Manager Komunikasi dan TSL Darma Saputra) tak berhenti melayani konfirmasi para wartawan untuk perimbangan berita blackout tersebut,” ujar Wira, sapaan akrabnya.

Wira mengharapkan hubungan harmonis antara PWI dan PLN terus terjaga. Terlebih, PLN UID Lampung selalu mendukung berbagai program dan kegiatan PWI Lampung.

”Pada Porwanas 2022 di Malang, PLN juga mendukung kontingen PWI Lampung. Alhamdulillah, kami berhasil meraih peringkat 5 besar dengan 1 emas, 8 perak, dan 5 perunggu. Kami tentunya berharap PLN memberikan dukungan yang sama di Porwanas Kalsel,” kata Direktur Utama Rilisid itu. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos