Operasi Patuh Krakatau 2024, Polres Lampung Tengah Gelar Sidang di Tempat

img
Sidang di tempat bagi pengendaran yang terjaring operasi di Lampung Tengah. Foto. Agus Setiawan.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Pengendara sepeda motor atau mobil yang terjaring Operasi Patuh Krakatan 2024 di wilayah Lampung Tengah, dilakukan sidang di tempat. 

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, penyelesaian pelangaran lalu-lintas di tempat bertujuan mempercepat proses penyelesaian pelanggaran tanpa pengendara harus pergi ke kantor pengadilan.

"Dengan adanya sidang di tempat, kami berharap proses penyelesaian tilang menjadi lebih cepat dan efisien," kata Andik saat meninjau pelaksanaan sidang di tempat di Simpang Tugu Pepadun Gunungsugih.

Selanjutnya dikatakan, operasi yang berlangsung pada 15-28 Juli 2024, bertujuan meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Memasuki hari kesembilan, Selasa (23/7/24), operasi ini terus berjalan dengan fokus pada penindakan pelanggaran lalu lintas serta edukasi kepada pengendara. Operasi tidak hanya fokus pada penindakan pelanggaran, tetapi juga memberikan edukasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

"Tertib berlalu lintas adalah kunci utama untuk mengurangi kecelakaan dan meningkatkan keselamatan di jalan. Salah satu inovasi Polres Lampung Tengah dalam Operasi Patuh Krakatau 2024 adalah adanya sidang di tempat," imbuhnya.

Selain melakukan penindakan, Kapolres juga memberikan turut reward berupa helm kepada pengendara yang tertib dan lengkap surat-surat kendaraannya.

"Kami ingin memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah tertib dan patuh terhadap aturan lalu lintas," ungkapnya.

Ia pun berharap, melalui operasi ini, seluruh masyarakat dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan di jalan raya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos