Pj Bupati Pringsewu Buka Rakerda APKARI

img
Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan membuka Rakerda I APKARI La,mpung

MOMENTUM, Pringsewu--Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan membuka Rapat Kerja Daerah I Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemadam Kebakaran Indonesia (DPD-APKARI) Provinsi Lampung. 

Agenda berlangsung di Aula Utama Kantor Pemkab  Pringsewu, Selasa (23-7-2024). Dihadiri seluruh perwakilan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mengapresiasi komitmen DPD-APKARI Provinsi Lampung dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat melalui pelayanan pemadam kebakaran yang profesional.

Dia menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, lembaga pemadam kebakaran, dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dari ancaman kebakaran.

"Saya berharap seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) dan pihak terkait dapat  mendukung kegiatan ini sebagai bagian dari upaya bersama membangun ketangguhan infrastruktur penanggulangan bencana di tingkat lokal," pintanya.

Ketua DPD APKARI Provinsi Lampung Anthoni Irawan mengatakan, rakerda tersebut bertujuan mengkoordinasikan upaya-upaya peningkatan kapasitas dan pelayanan pemadam kebakaran di seluruh wilayah Lampung. 

"Perlu partisipasi aktif dari semua kabupaten dan kota di Lampung untuk memperkuat kolaborasi antar daerah dalam menghadapi tantangan kebakaran yang semakin kompleks," kata Anthoni Irawan yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Bandarlampung itu.

Rakerda yang menghadirkan dari Universitas Lampung dan PT Axella Adhi Pratama itu juga dihadiri pengurus DPP APKARI Pusat Nana Sukmana. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos