Fauzi Pimpin P4LSI Korda Lampung

img
Jajaran pengurus P4LSI Korda Lampung

MOMENTUM, Pringsewu--Perkumpulan Pelestari dan Pecinta Perkutut Seluruh Indonesia (P4LSI) seluruh Lampung mendaulat Fauzi sebagai Ketua P4LSI Koordinator Daerah (Korda) Lampung.

Rekot Institut Bakti Nusantara (IBN) Pringsewu itu terpilih secara aklamasi dalam Musda P4LSI yang berlangsung di Kecamatan Gadingrejo, Kabupaen Pringsewu Minggu (21-7-2024). Musda tersebut dihadiri perwakilan pengurus dari 15 koordinator wilayah (korwil) kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung.

Ketua pelaksana Musda P4LSI Edi Supriyanto mengatakan, perkumpulan tersebut merupakan wadah para pecinta burung perkutut untuk melestarikan burung legendaris tersebut.

Menurutnya, burung perkutut memiliki keunikan suara kicauan yang merdu dan berirama. Kicauan burung perkutut sering dianggap dapat menenangkan dan bahkan dapat memengaruhi suasana hati manusia.

"Tidak heran, burung perkutut sering dipelihara sebagai burung penghibur atau sebagai hewan terapi untuk mengurangi stres dan kegelisahan," kata Edi Supriyanto

Terpisah, Fauzi mengatakan Musda tersebut  merupakan momentum penting bagi P4LSI untuk semakin mengoptimalkan upaya pelestarian dan peningkatan minat terhadap perkutut lokal, khsusnya di Kabupaten Pringsewu dan Provinsi Lampung.

"P4LSI ini tidak hanya bertujuan untuk melestarikan, namun juga memperluas jaringan komunitas yang peduli terhadap keberlangsungan perkutut lokal," kata Fauzi. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos