PODSI Lampung Optimis Raih Medali PON

img
Pedayung putri Lampung raih medali perak di Kejuaran International Sailing Championship tahun 2024

MOMENTUM, Jakarta--Kontingen Lampung punya peluang  meraih medali di ajang Pekan Olaharaga Nasional (PON) XXI, dari cabang olahraga dayung.

Peluang tersebut, setidaknya tergambar dari hasil Kejuaran International Sailing Championship (JISC) di Pantai Anco, Jakarta, 25 hingga 28 Juli 2024.

Dalam kejuaraan yang juga diikuti pedayung dari sembilan negara itu, atlet Lampung berhasil meraih tiga medali: dua perak dan satu perunggu.

Kepala Bidang Organisasi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Lampung Sibli Rais mengatakan, dua medali perak didapat dari kelas junior inflatable U-18 nomor speed women atas nama Ceysalia Aynaya Gasela dan Sarah Aulia. Sedangkan satu medali perunggu didapat dari kelas technical Inflatable women atas nama Sarah Aulia.

“Kita nyaris (dapat) empat Mendali, namun tertinggal sesaat sebelum finish karena insiden jatuhnya atlet lain akibat didera ombak, saat itu atlit kita melewati lintasan yang sama hingga akhirnya harus tertinggal di posisi keempat,” turut Sibli mewakili Ketua PODSI Lampung Gita Kurniawan. 

Dengan hasil tersebut, dia semakin optimistis Lampung bisa meraih medali dari cabor dayung pada PON XXI yang akan berlangsung di Sumatera Utara dan Aceh, bulan September mendatang.

"Tentu kita sangat optimes sumbang medali di PON nanti. Karena itu, kita terus melakukan latihan rutin dan teratur di bawah bimbingang pelatih Saiful Effendi," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos