Sulpakar Terpilih Jadi Ketua PGRI Lampung 2024-2029

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Sulpakar terpilih sebagai Ketua

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) masa bakti 2024-2029. 

Sulpakar menggantikan Ketua PGRI Lampung M Ilyas Effendi setelah memperoleh 248 suara.

Dia unggul jauh dari calon lain Joko Sutrisno yang memperoleh 45 suara.

Hal itu berdasarkan hasil Konferensi Provinsi ke-XV PGRI Lampung di Hotel Syariah Nusantara Bandarlampung pada 3 dan 4 Agustus 2024.

Ketua umum PGRI Unifah Rosyidi mengatakan, zaman telah berubah pengurus dan anggota PGRI merespon secara perubahan dengan saling belajar dan berbagi perangkat kelengkapan PGRI seperti Lembaga kajian kebijakan pendidikan.

“PGRI akan selalu berpihak kepada anggota dan dan selalu mendidik siswa sepenuh hati dan penuh tanggungjawab, memakai rumah belajar yang nyaman bagi semua anggotanya dan membantu pemerintah salah satu cara membangun dunia pendidikan melalui sinergi yang optimal untuk mencapai pendidikan nasional untuk Indonesia Emas 2045,” ujar Unifah.

Menurutnya struktur PGRI yang sangat masif dari tingkat Nasional hingga Kecamatan dan satuan pendidikan pada setiap penyelenggaraan acara yang memerlukan dukungan anggota tidak dapat dibantah bahwa PGRI sangat kuat.

“PGRI bersifat independen yang berlandaskan pada prinsip kemandirian. Kemandirian organisasi dengan mengutamakan kemitraan sejajaran dengan berbagai pihak,” tambah Prof Unifah.

Dalam kesempatan ini, Prof Unifah juga meminta kepada seluruh anggota PGRI bukan merupakan bagian dan atau tidak berafiliasi terhadap partai politik. “Jadi kami mengharapkan jangan sampai PGRI kemudian menjadi pecah belah dibawa ke dalam ranah politik,” pintanya. (red)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos