SMAC III Jawa Tengah, PAMI Lampung Raih 1 Emas, 6 Perak dan 2 Perunggu

img

MOMENTUM, Gunungsugih -- Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) Lampung berhasil meraih 1 emas, 6 perak dan 2 perunggu pada ajang Internasional Salatiga Master Athletics Campionships (SMAC) III tahun 2024 di Jawa Tengah (Jateng), 9-10 Agustus 2024.

Kejuaraan internasional tersebut diikuti lebih dari 350 atlet. Selain atlet dari 29 PAMI daerah se-Indonesia, sejumlah negara juga mengirimkan atletnya. Yaitu, Singapura, Malaysia, India, Brunei Darussalam, Srilanka, USA, Australia, Pakistan dan Thailand.

Dalam ajang tersebut, delapan atlet yang dikirim PAMI Lampung yakni, Yatrisno berhasil meraih 1 medali emas dalam cabang olahraga (cabor) jalan cepat. Susanto meraih 2 perak pada dua cabor yakni lari cepat dan lompat jauh. I Gusti Nyoman berhasil meraih 1 medali perak dalam cabor lari.

Selain itu, 2 medali perak juga berhasil diraih Kurnia dari cabor jalan cepat dan lari 200 meter. Ketua Pami Lampung ikut menyumbangkan 1 medali perak dan 1 perunggu yang berhasil disabet oleh istri Ketua PAMI Lampung, Yus Rusbandini.

“Total medali yang kami raih pada ajang ini yaitu, 6 perak, 1 emas dan 2 perunggu. 1 medali perunggu berhasil diraih dari cabang atletik estafet 4 X 400 meter yang diraih Susanto, Yatrisno, I Gusti Nyoman dan Roy,” ujar Rahmat, Ketua PAMI Lampung, Selasa 13 Agustus 2024.

Rahmat berharap, perolehan medali dalam kegiatan Salatiga SMAC III 2024 tersebut,  memberikan motivasi para atlet yang tergabung dalam PAMI Lampung.

“Kita harapkan, dengan diraihnya medali ini bisa memotivasi rekan-rekan yang ada di organisasi PAMI Lampung. Semoga ke depan, PAMI Lampung bisa memberikan yang lebih baik lagi,” katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos