Persiapan PON Rampung, Kontingen Lampung Dilepas Pj Gubernur Akhir Agustus

img
KONI, Lampung, PON, Sumatera Utara, Aceh, Amalsyah Tarmizi

MOMENTUM, Bandarlampung--Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara,  tinggal tiga pekan lagi. Kontingen Lampung pun sudah merampungkan persiapan untuk ambil bagian di even olahraga multicabang terakbar di Indonesia itu.

"Untuk persiapan atlet, secara umum semuanya sudah selesai. pemusatan latihan,  persyaratan administrasi atlet juga sudah siap semua," kata Ketua Harian KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Provinsi Lampung Amalsyah Tarmizi.

Dia menyebut, akhir Agustus  beberapa cabang olahraga akan berangkat lebih dulu ke Sumatera Utara dan Aceh.

"Kalau pembukaan PON itu dijadwalkan tanggal 8 September. Tapi, ada beberapa cabor yang lebih dulu melangsungkan pertandingan. Karena, keberangkatan kontingen memang tidak sekaligus. Beberapa cabor berangkat lebih dulu, di akhir Agustus ini," terangnya.

Secara resmi keberangkatan kontingen akan dilepas Penjabat Gubernur Lampung Samsudin. "Nanti akan dilepas Pj gubernur akhir Agustus ini juga. Jadwalnya sedang disesuaikan antara tanggal 27 sampai 29 Agustus," ungkapnya.

Purnawiran jenderal TNI bintang satu itu juga optimistis kontingen Lampung mampu mewujudkan target sepuluh besar PON.

"InsyaAllah, kans kita (mencapai target 10 besar) sangat terbuka. Ada 14 cabor yang siap menyumbang medali emas. Kita juga melihat delapan sampai 10 cabor lain yang juga sangat potensial menyumbang medali emas," jelasnya.

Dia juga memohon dukungan dan dukungan masyarakat Lampung, agar target sepuluh besar PON bisa terwujud.

"Selain semangat, kerja keras dari para atlet dan seluruh kontingen, doa dan dukungan seluruh masyarakat Lampung juga sangat kami harapkan, agar target sepuluh besar PON bisa kita wujudkan," harapnya. 

Di PON XXI, kontingen Lampung akan ambil bagian di 55 cabang olahraga. Dari hasil kalkulasi, untuk mencapai target 10 besar PON, kontingen Lampung minimal harus bisa meraih 35 medali emas. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos