Pertama, PPI Lampung Adakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI

img
PPI Provinsi Lampung menggelar upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Bertempat di halaman sekretariat Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Provinsi Lampung, Jalan ZA. Pagar Alam Gedungmeneng, Bandarlampung, para pensiunan masih memiliki semangat untuk melaksanakan upacara bendara memperingati HUT ke-79 RI.

Bertindak sebagai pembina upacara, Sekretaris PPI Provinsi Lampung, Iwan Safri. Pada upacara 17 Agustus 2024 itu, Iwan membacakan sambutan Ketua PPI Lampung, Arinal Djunaidi. Disebutkan, untuk pertama kali, PPI Provinsi Lampung melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

PPI Provinsi Lampung dikukuhkan pada 17 Juli 2023. Anggotanya, para pensiunan yang berasal dari pengawai negeri sipil (PNS) dan badan usaha negara (BUMN).

Hadir pada acara tersebut, beberapa utusan pengurus dan rombongan dari kabupaten/kota di Lampung. Antara lain, Akhmad Basyarudin AH dari Waykanan, Arjuna Wiwaha dari Kota Metro, dan Desia  Kusumayudha dari Tulangbawang.

Selian itu, juga hadir pengurus dan anggota PPI, serta Pengurus Persatuan Perempuan Pensiunan (Perpeni) Lampung. Serta utusan dari unit organisasi pensiunan onstansi (UOPI) Dikbud Parpora.

Dengan mengusung Tema Nusantara Baru, Indonesia Maju Bersatu dalam Keberagaman Melangkah menuju kejayaan, pensiunan juga memiliki posisi strategis dan menentukan dalam menyongsong masa depan Indonesia.

Iwan Safri secara terpisah menegaskan, pensiunan dengan segudang pengalaman, tentu, selain semangat, dan potensi yang  dimiliki, juga mempunyai peran penting dalam pembangunan dan menentukan arah bangsa.

Asnan Sabirin, salah satu pengurus PPI Lampung, mengatakan tidak menghadirkan pengurus PPI dan Perpeni Kab/Kota se Provinsi Pampung mengingat keterbatasan tempat. "Kami hanya mengundang pengurus PPI dan PERPENI dari beberapa perwakilan  dari kabupaten/kota," katanya.

Selesai upacara, dilanjut dengan acara hiburan. Rindangsari dari UOPI Dikbud Parpora merasa senang dapat menghadiri upacara HUT RI 79, seolah tumbuh semangat baru dan kembali mengenang pada masa-masa saat aktif dulu. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos