PWI Lampung Pastikan Perunggu Tenis Lapangan, Edi Sunarso: Kita Ingin Lebih.!

img
Tim Tenis Lapangan PWI Lampung tidak ingin sekedar dapat perunggu di Porwanas XIV

MOMENTUM, Banjarmasin-- Cabang olahraga tenis lapangan beregu putra  memastikan medali perunggu untuk kontingen PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi Lampung di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV yang berlangsung di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Kepastian medali perunggu itu menyusul kemenangan 3-0 atas Sulawesi Selatan (Sulsel). Pertandingan Tenis Lapangan Porwanas XIV berlangsung di Lapangan Tenis Dharma Praja, Banjarmasin, Rabu (21-8-2024).

Mengawali pertandingan, Lampung menurunkan Rajimin melawan tunggul pertama Sulsel Rusman.

Menghadapi serangan agresif Rusman yang mengandalkan forehand keras, Rajimin tampil tenang.Kombinasi, volly dan backhand drive berhasil meredam serangan agresif Rusman. Alhasil petenis Sulsel itu, banyak terkecoh dan mati langkah. Rajimin pun memimpin dengan 7-4. Seyang keunggulan itu tak mampu dimanfaatkan Rajimin untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Rusman mampu mengejar hingga menyamakan skor menjadi 7-7. Pertandingan harus dilanjutkan tiebreak. Rajimin kembali unggul 8-7. Namun,  lagi-lagi Rusman mampu menyamkan skor menjadi 8-8, Bahkan, membukukan skor kemengan tiebreak 9-8. Untuk sementara Sulsel unggul 1-0 atas Lampung. Di partai kedua beregu,  ganda putra Lampung menang tanpa bertanding. "Tadi setelah ditunggu hingga batas waktu yang ditentukan, ganda putra meraka (Sulsel) tidak bisa hadir di lapangan karena salah satunya sakit, maka kita dinyatakan menang," kata official Tim Tenis Lapangan Lampung Edi Sunarso. 

Di partai ganda kedu tim Sulsel kembali tidak bisa tampil dan dinyatakan kalah.

"Sesuai aturan yang disepakit saat technical meeting, setiap tiap tim bisa mengajukan minimal empat pemain dan maksimal lima pemain di nomor beregu," kata Edi.

"Saat pertandingan tadi mereka (Sulsel) hanya menghadirkan tiga pemain karena satu pemain sakit. Otomatis saat nomor ganda pertama mereka tidak bisa turun dan dinyatakan kalah," terangnya.

Selanjutnya untuk mengisi slot pemai di nomor ganda kedua, tim Sulsel masukan Rusman yang menang atas Rajimin di nomor tunggal.

"Masalah itu kita pertanyakan ke panitia, karena tidak sesuai aturan saat technical meeting. Alhamdulilah, kita kembali dinyatakan menang tanpa bertanding di nomor ganda kedua," jelasnya.

Kemudian, lanjut dia, setelah dilakukan pengecekan persyaratan pemain oleh panitia, tunggal pertama Sulsel Rusman dinyatakan tidak memenuhi persyaratan untuk bertanding di Porwanas. Karena itu, kemenangnya atas Rajimin, dibatalkan. "Kita dinyatakan menang 3-O atas Sulsel dan lolos ke semifinal tenis lapangan beregu putra," jelasnya.

Di semifinal, tim tenis lapangan beregu putra Lampung, kemungkinan akan menghadapi juara bertahan Jawa Barat.

"Ya, lolos ke semifinal kita otomatis dapat perunggu, tapi kita ingin lebih. Kemungkinan kita akan lawan juara bertahan Jawa Barat. Memang berat, tapi tidak ada yang tidak mungkin," kata Edi.(**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos