Atlet Triathlon Lampung Siap Bersaing di PON XXI

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Cabang olahraga triathlon diharapkan dapat menyumbang medali untuk Kontingen Lampung di PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI, di Sumatera Utara dan AcehSeptember 2024.

Pada even olahraga multicabang empat tahunan itu, kontingen Lampung menurunkan dua atlet di cabor triathlon: Wayne Sherlandera Tan dan Angel Egriyani Simamora. Keduanya akan bertanding di nomor aquthlon (gabungan olahraga berenang dan lari).

Manajer cabor triathlon Lampung Azry Ayu Nabillah mengatakan, persiapan kedua atletnya sudah sangat maksimal.

"Kita sudah lakukan persiapan (latihan) di Situbondo, Jawa Timur. Pelatihan langsung di bawah pengawasan Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PP FTI )dan pelatih berlevel nasional. Jadi secara teknik persiapan anak-anak sudah cukup baik," kata Azry.

Dari hasil pemusatan latihan tersebut, dia meyakini, atlet triathlon Lampung mampu bersaing untuk merebut medali PON XXI.

"Dari segi teknik, fisik, sudah cukup baik. Jadi optimis bisa bersaing di PON nanti," terangnya.

Peta kekuatan cabor triathlon sejauh ini masih didominasi atlet dari Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Jabar dan Jatim yang berat, karena pusatnya di sana untuk triathlon. Tapi kita akan berusaha maksimal untuk dapat medali. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Lampung," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos