Bulutangkis Tambah Perak untuk PWI Lampung

img
Final bulutangkis Porwanas XIV, Ganda PWI Lampung VS PWI Jawa Barat

MOMENTUM, Banjarmasin--Cabang olahraga bulutangkis menambah satu perak ke dalam pundi medali kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung di ajang Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional) XIV, di Banjarmasin, Kalimatan Selatan, Minggu (25-8-2024).

Tambahan satu perak itu  disumbang dari nomor perorangan kategori usia 40-49 tahun, melalui ganda Agung Prahasta/Mawardi.

Di final, duet Agung/Mawardi harus mengakui keunggulan ganda PWI Jawa Barat (Jabar) Sujarwadi/Tatang Iwan, lewat permainan rubberset 21- 15, 17-21 dan 21-18.

Di awal game pertama, Agung/Mawardi sebenarnya tampil cukup baik. Namun, Sujarwadin/Tatang yang tampil lebih tenang mampu menutup interval game pertama dengan keunggulan 11-6.

Memasuki paruh kedua game pertama, ganda Jabar semakin menjauh. Agung/Mawardi harus mengakui keunggulan ganda Jabar 21-15.  Memuji game kedua, Agung/Mawardi langsung tancap gas.

Permainan drive yang diterapkan Agung/Mawradi membuat ganda Jabar keropotan. Agung/Mawardi memaksa ganda Jabar melanjutkan pertandingan rubberset, setelah menutup game kedua dengan kemenangan 21-7.

Di game ketiga Agung/Mawardi yang tertinggal 4-7, akhirnya mampu menyamakan skor 8-8. Sayang komunikasi yang tidak berjalan dengan baik, membuat ganda Jabar kembali memimpin dan menutup interval game ketiga dengan 11-9.

Usai interval game ketiga, Agung/Mawardi belum bisa lepas dari tekanan. Ganda Jabar pun semakin menjauh dan memimpin perolehan sekor 19-14.

Agung/Mawardi sempat menipiskan margin skor menjadi 19-16, namun ganda Jabar justru mencapai matchpoin 20-16.

Agung/Mawardi yang tak mau kalah begitu saja, terus melakukan serangan. Kombinasi smash dan drop shoot yang diterapkan Agung/Mawardi mampu menipiskan selisih skor menjadi 18-20.

Sayang, satu pengembalian dari Mawardi justru melebar. Ganda Jabar pun menutup game ketiga dengan kemenangan 21-18. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos