PON XXI, Pj Gubernur Lampung Motivasi Atlet Dayung

img
Pj Gubernur Lampung Samsudin (tiga dari kiri) bersama atlet dayung yang akan berlaga di PON XXI

MOMENTUM, Pesawaran--Penjabat Gubernur Lampung Samsudin kembali membuktikan keseriusan mendukung upaya peningkatan prestasi olahraga, khususnya terkait pelakanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan dihelat di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh, September 2024.

Keseriusan itu dibuktikan dengan rutin mengunjungi pemusatan latihan atlet Lampung dari sejumlah cabang olaharga. Salah satunya cabor dayung. Kedatangan Pj Gubernur Lampung Samsudin ke lokasi pemusatan latihan atlet dayung di kawasan pantai Mutun Kabupaten Pesawaran, tentu menjadi kejutan sekaligus motivasi para altet. 

“Kami kaget, namun ini memberikan kesan mendalam bagi kami sebagai atlet Lampung. Meskipun cabor baru, namun dapat kesempatan dimotivasi langsung pak Pj gubernur,. Ini luar biasa,” kata pelatih dayung Lampung Syaiful Efendi, Sabtu (224-8-2024). 

Pada kesempatan itu, Pj gubernur menyampaikan pesan motivasi untuk atlet dayung Lamung yang akan berlaga di PON XXI.

“Pesannya,  jangan cepat menyerah dan jangan pernah menyerah. Terus berusaha sekuat tenaga dan harus semangat serta terus upayakan menjadi yang terbaik. Ini pesan singkat namun sangat mendalam  bagi kami.” Ungkap Syaiful.

Syaiful mengucapkan terima kasih atas perhatian Pj Gubernur Lampung Samsudin kepada  atlet cabor dayung. “Ini wujud kepedulian pamong daerah terhadap pembinaan olahraga. Terima kasih juga kepada KONI Lampung yang memberikan fasilitas kepada kami. Apapun yang ada kami manfaatkan semaksimal mungkin,”  tegasnya.

Menurut dia, persiapan secara teknis tidak masalah. Atlet dayung akan masuk karantina mulai 29 Agustus. Kemudian berangkat ke Medan pada 1 September dan memulai lomba pada 7 September 2024.

“Peralatan kita kirim tanggal 27 Agustus ini, kabarnya difasilitasi melalui Kantor Pos. Semoga peralatan sampai tepat waktu, karena akan kami pergunakan untuk berlatih dan uji coba venue pertandingan di Waduk Keuliling Indra puri dan Pulau Kapuk, Kabupaten Aceh Besar,” terangnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos