Dua Pasang Bacakada Waykanan Rampungkan Tes Kesehatan

img
Pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Waykanan: Resmen Kadapi (dua dari kanan) dan Cik Raden (dua dari kiri) usai menjalani pemeriksaan kesehatan rohani tiba di RSUDAM

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Waykanan, merampungkan tahapan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani, di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moelolek (RSUDAM), Bandarlampung.

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Waykanan: Ali Rahman dan Ayu  Asalasiyah, mengawali pemerihksaan kesehatan jasmani RSUDAM, Sabtu (31-8-2024). Selanjutnya, di hari yang sama, menyusul pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Waykanan: Resmen Kadapi dan Cik Raden.

Kemudian, pada Minggu 1 September, kedua pasangan tersebut kembali menjalani pemeriksaan kesehatan rohani di tempat yang sama. 

Pasangan Resmen dan Cik Raden tiba di RSUDAM sekitar  Pukul 14.00 WIB, Minggu (1-9-2024). Sesuai, ketentuan KPU, keduanya menjalani pemeriksaan kesehatan rohani.

Usai melakukan rangkaian pemeriksaan, pasangan Resmen dan Cik Raden, keluar ruangan dan langsung menyapa para wartawan. 

"Terimakasih kepada KPU dan Bawaslu Waykanan, serta seluruh tenaga medis Rumah Sakit Umum  Abdul Moeloek dan Rumah Sakit Jiwa atas pemeriksaan Kesehatan, jasmani dan rohani serta rangkain tes lainnya," kata Resmen Kadapi.

Selanjutnya, pasangan Resmen Kadapi dan Cik Raden  akan menyiapkan tahapan kampanye pilkada. "Mohon doa agar tidak ada halangan sehingga kami lolos sebagai peserta Pilkada serentak Kabupaten Waykanan tahun 2024," harapnya.

Ketua KPU Waykanan Refki Dharmawan menjelaskan, pemeriksaan kesehatan jasmani dan Rohani merupakan persyaratan wajib untuk mencalonkan sebagai bupati dan wakil bupati.

"Pasanga Resmen Kadapi dan Cik Raden, hari ini melakukan pemeriksaan kesehatan rohani. Kemarin juga sudah melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani. Begitu juga dengan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Waykanan: Ali Rahman dan Ayu Asalasiyah telah menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani," jelasnya.  (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos