Protes Diterima, Atlet Paramotor Lampung Dapat Perak

img
Pertandingan cabor paramotor PON XXI

MOMENTUM, Aceh Utara--Dewan juri cabang olahraga paramotor PON XXI akhirnya menetapkan atlet Lampung Wahyu Syah Putra sebagai peraih medali perak untuk nomor pertandingan whell launch solo.

Penetapan Wahyu sebagai peraih medali perak itu, menyusul protes yang dilayangkab tim cabor paramotor Lampung atas penilaian hasil pertandingan nomor whell launch solo, pada Rabu (4-9-2024).

"Kami melakukan protes kepada juri karena atlet kita (Wahyu Syah Putra) yang turun di nomor presisi whell launch solo mendapatkan perunggu," kata Pelatih Senior Paramotor Lampung Waras Budi, Kamis (5-9-2024).

Padahal, lanjut dia,  seharusnya berdasarkan hasil pertandingan, poin yang diraih Wahyu lebih tinggi dari atlet Riau yang meraih medali perak.

"Alhamdulillah, setelah proses yang cukup panjang, protes kita diterima dan Wahyu ditetapkan sebagai peraih medali perak cabor paramotor nomor whell launch solo," terangnya.

Medali emas cabor paramotor nomor tersebut juga diraih atlet Lampung Adi Ayangsyah.

Sedangkan, atlet Riau Riantoko yang sebelumnya menempati peringkat kedua, harus rela turun ke peringkat tiga dan meraih medali perunggu.

Baca juga: Paramotor Sabet Emas dan Perunggu

Hasil tersebut merubah komposisi perolehan medali cabor paramotor kontingen Lampung, dari satu emas, satu perak dan satu perunggu, menjadi satu emas dan dua perak. 

"Selamat untuk tim paramotor khusus buat Adi Ayangsyah dan Wahyu serta seluruh ofisial. Tetap semangat rebut sisa dua nomor yang belum dipertandingkan,"  kata Ketua Harian KONI Lampung  Amlsyah Tarmizi.

Peluang kontingen Lampung untuk menambah perolehan medali dari cabor paramotor masih sangat terbuka. Masih ada beberapa nomor lagi yang akan dipertandingkan hingga 9 September mendatang.

Cabor paramotor PON XXI mempertandingkan 12 nomor perorangan maupun beregu, antara lain: foot launch, presisi FL, navigasi FL dan ekonomi FL.

Selain itu ada kategori terbuka: FL slalom, presisi WL solo, navigasi WL solo, ekonomi WL solo, presisi WL tandem, dan navigasi WL tandem.

Selain Adi Ayangsyah dan Wahyu Syah Putra, tim paramotor Lampung juga diperkuat: Radyen Banta Hasbyallah, Yudhistira Perkasa dan Sri Pudji Astuti. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos