Lampung akan Kampanye Tuan Rumah PON di Hadapan Presiden

img
Ketum KONI Pusat Marciano Norman dan Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi

MOMENTUM, Aceh--Provinsi Lampung dan Banten semakin masif mengampanyekan bidding atau penawaran sebagai tuan rumah PON XXIII tahun 2032.

Kabar teranyar, bidding sebagai tuan rumah tersebut akan dikampanyekan di hadapan Presiden Joko Widodo saat seremoni pembukaan PON XXI di Aceh, 9 September 2024.

"Kami akan melakukan bidding secara resmi di pembukaan PON. Bahan-bahannya sudah kita siapkan dan nantinya akan diserahkan hingga ke bapak presiden," kata Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Amalsyah Tarmizi di Bandaaceh, Jumat 6 September 2024.

Dia berharap, seluruh kontingen PON XXI dan pemangku kebijakan di tingkat pusat: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta KONI Pusat sepakat mendukung Lampung dan Banten jadi tuan rumah PON XXIII tahun 2032.

Secara administrasi Lampung dan Banten juga sudah siap mengajukan building tuan rumah PON.

“Saya bisa memastikan upaya yang kami rintis terus berjalan. Tanggal 28 Agustus 2024 lalu, Pj Gubernur Lampung dan Pj Gubernur Banten sudah menandatangani kesepakatan bersama terkait rencana pencalonan tuan rumah PON ini," ungkapnya

Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Provinsi Banten dan Lampung tentang Pencalonan Sebagai Tuan Rumah Bersama Pelaksana Pon XXIII Tahun 2032 tertuang dalam nota kesepahaman bernomor: 100.3.7/06-pemotda/2024 dan Nomor: G/528/B.011HK12024 .

Amalsyah juga menyebut, Ketum KONI Pusat Marciano Norman secara lisan mendukung pencalonan  Lampung dan Banten sebagai tuan rumah bersama, PON XXIII.

Dukungan Ketum KONI Pusat itu disampaikan kepada Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi saat bertemu di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara. Saat itu keduanya akan terbang meninjau pertandingan PON XXI di Aceh.

"Saat di bandara, Ketum KONI Pusat menyampaika, mudah-mudahan Lampung dan Banten jadi tuan rumah PON XXIII," tuturnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos