PON XXI, Menembak Tambah Perunggu untuk Lampung

img
Atlet menembak Lampung: Adelia Safitri dan Nanda Suhelmi merebut medali perunggu PON XXI

MOMENTUM, Acehbesar--Cabang olahraga menembak kembali mempersembahkan medali untuk kontingen Lampung di arena PON XXI, Jumat (13-9-2024).

Pertandingan cabor menembak PON XXI berlangsung di Lapangan Tembak Rindam Im Mate Ie, Kabupaten Acehbesar.

Satu medali perunggu disumbangkan cabor menembak dari kelas time mixed trap atas nama: Nanda Suhelmi dan Adelia Safitri.

Dua pasang atlet Papua, menjadi raja di kelas mixed time trap dengan meraih medali emas dan perak.

"Sebenarnya, Nanda dan Adelia punya peluang untuk meraih perak. Hanya selisih lima poin dari pasangan atlet Papua yang meraih perak," kata Ketua Harian Perbakin Lampung Armawan Syahputra.

Meski demikian, dia tetap mengapresiasi raihan medali perunggu tersebut. "Ini tentu buah dari kerja keras atlet dan seluruh tim, yang tetap harus kita apresiasi," ungkapnya.

Sebelumnya, cabor menembak telah menyumbang satu medali perak dari kelas multiring metal silhouette atas nama Tegar Nugraha.

Lampung yang menurunkan 12 atlet masih berpeluang mengulang sukses PON XX di Papua tahun 2021 lalu. Saat itu, cabor menembak berhasil menyumbangkan dua medali emas untuk kontingen Lampung.

"Tentu kita optimis bisa meraih emas. Kita masih menyisakan sepuluh kelas dari tiga belas kelas yang kita ikuti di cabor menembak," tegasnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos