Tambah Tiga Medali, Lampung Mantap di Peringkat Sembilan PON XXI

img

MOMENTUM, Bandaaceh--Lima hari menjelang penutupan PON XXI, Sabtu 14 September 2024, kontingen Lampung kembali menambah tiga medali: satu emas dan satu  perunggu dari cabor terjun payung serta satu perunggu dari soft tenis.

Dengan tambahan tiga medali tersebut, hingga pukul 19.00 WIB, kontingen Lampung  masih kokoh di peringkat sembilan klasemen sementara dengan 45 medali: 16 emas, 11 perak dan 18 perunggu.

Kalimantan Timur yang mengumpulkan 13 emas, 26 perak dan 28 perunggu, berhasil mengkudeta Banten dari posisi kesepuluh. 

Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bali yang sama-sama mengoleksi 19 emas, namun berbeda perolehan perak, saling pepet di posisi ketujuh dan delapan. Satu strip diatasnya ada Jawa Tengah dengan 32 emas. 

Dua tuan rumah: Sumatera Utara dan Aceh, nyaman di peringkat empat dan lima. Sumatera Utara mengumpulkan 45 emas. Sedangkan Aceh mendulang 38 emas.

Kejar mengejar dan saling kudeta terjadi di posisi tiga besar. Jawa Timur yang sebelumnya berada di puncak klasemen, harus melorot ke posisi tiga dengan 87 emas.

Jawa Barat yang meraih 90 emas berada di posisi Runner up. DKI Jakarta yang meraup 98 emas kembali ke puncak klasemen sementara. (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos