Belum Beruntung di Catur Cepat, Lampung Berharap Dikategori Standar

img
Pertandingan catur cepat beregu putri PON XXI

MOMENTUM, Brastagi--Cabang Olahraga catur belum berhasil meraih medali di ajang PON XXI.

Empat pecatur putri Lampung: Alya Sekar Kinasih, Aulia Putri Nabila, Rida Mutiani, Vioren Carissa, dan Arisa Sepvita, yang turun di kategori catur cepat beregu putri, hanya mampu finish di peringkat keempat. 

Pertandingan catur PON XXI berlangsung di Hotel Mikie Holiday, Berastagi, Sumatera Utara, Sabtu (14-9-2024).

Tim Catur Beregu Putri Lampung sempat membuka asa meraih medali setelah berada di peringkat ketiga.

Namun, pada pertandingan. jelang babak terakhir (babak kesembilan), beregu putri Lampung harus mengakui keunggulan Jawa Barat 1-3.

Hasil tersebut, dimanfaatkan dengan baik oleh Jawa Timur.

Pada pertandingan terakhir, Beregu Putri Jawa Timur berhasil mengalahkan Sumatera Selatan, 4-0. Kemenangan itu, membuat posisi naik ke peringkat ketiga dan meraih medali perunggu. Medali emas direbut DKI Jakarta. Sedangkan Jawa Barai meraih perak.

Tim Catur Beregu Putri Lampung masih berkesempatan meraih medali di kategori catur standar yang akan dipertandingkan 15 hingga 19 September 2024.

Manager Catur Lampung, Edwin mengatakan para atlet sudah berusaha maksimal untuk meraih hasil terbaik pada kategori catur cepat beregu putri.

"Anak-anak sudah berusaha maksimal. Semua pecatur kita nonmaster. Sedangkan lawan yang dihadapi master internasional semua. Ada peraih medali PON  Papau dan  peraih medali SEA Games," kata Edwin.

"Walau bagaimana, anak-anak membuktikan tim bersaing,   bahkan sempat memimpin klasemen," ungkapnya.

Dia masih optimis bisa meraih hasil lebih baik maksimal di kategori catur standar.

"Nanti ada satu kategori lagi catur standar, mulai 15-19 September. Saya sangat optimis sekali. Barometernya di catur cepat. Di catur cepat, kita bisa sempat pimpin klasemen dan masuk tiga besar. Itu sebabnya, kita tetap optimistis di catur standar," terangnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos