IPSI Lampung Apresiasi Pencapaian Atlet di PON XXI

img
Ketum IPSI Lampung Faisol Djausal menyambut para pesilat Lampung usai berlaga di PON XXI

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung mengapresiasi prestasi yang ditorehkan para atletnya di PON XXI.

Pada PON XXI yang berlangsung di Sumatera Utara dan Aceh, cabor pencak silat menyumbangkan dua medali emas dan dua perunggu untuk kontingen Lampung.

"Ini prestasi yang luar biasa dan membanggakan. Meski persiapan dan fasilitas pedukung terbilang minim, kita masih bisa menyumbang dua medali emas dan dua perunggu untuk Lampung di PON XXI," kata Ketua Umum IPSI Lampung  Faisol Djausal saat seremoni penyambutan atlet PON cabor pencak silat. Penyambutan berlangsung di Padepokan IPSI Lampung, Senin (16-9-2024).

Dia melanjutkan, hal membanggakan lainya adalah, PON XXI merupakan pertama kalinya cabor pecak silat kembali memperkuat kontingen Lampung, setelah terakhir kali pada tahun 1996. "Saya bangga karena ini pertama kalinya para pesilat Lampung turun kembali ke arena PON, sejak terakhir kali 28 tahun yang lalu. Hebatnya, kalian langsung bisa meraih  dua medali emas dan dua perunggu. Luar biasa," ungkapnya.

Raihan medali tersebut membuktikan para pesilat Lampung punya kemampuan dan kegigihan untuk mencetak prestasi.

Dia berharap, kelak para pesilat bisa terus meraih prestasi yang lebih tinggi di level regional maupun internasional. "Pencapaian di PON ini harus semakin memotivasi semangat untuk terus berlatih meningkatkan prestasi di level yang lebih tinggi," harapnya. 

Sadam Ahmed Sidik Lisanaka, salah satu pesilat yang meraih emas di PON XXI, mengaku sangat bangga, bisa memberikan yang terbaik untuk kontingen Lampung.

"Lawan berat saya, ya diri saya sendiri. Bagaimana melawan nervous kita sendiri, karena siapa pun lawan yang  duihadapi, harus dikalahkan, untuk bisa menjadi juara," kata Sadam.

Mahasiswa Penjas FKIP Unila itu mengatakan, sebelumya telah melakukan banyak persiapan. "Persiapan saya untuk PON ini bukan hanya setahun atau saat pemusatan latihan. Jauh sebelum itu saya sudah siapkan matang-matang untuk bisa lolos ke PON," ungkapnya.

Selain Sadam, satu medali emas cabor pencak silat untuk Kontingen Lampung disumbangkan  Muhammad Wildan. Sedangkan dua medali perunggu, masing-masing diraih: Rizki Andika Irawan dan Ahya Mulya Bhakt. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos