Komitmen Sosial, PTPN I Salurkan Program TJSL di Kabupaten Bandung

img
Penyerahan bantuan kepada para warga yang terdampak bencana gempa di dua Lokasi, Kecamatan Pangalengan dan Kecamatan Kertasari.

MOMENTUM, Kabupaten Bandung--PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menunjukkan komitmen tanggung jawab sosialnya dengan memberikan bantuan kepada para warga yang terdampak bencana gempa di dua Lokasi, Kecamatan Pangalengan dan Kecamatan Kertasari.

PTPN I bergerak cepat mengirimkan dua unit truk bantuan yang berisikan rata-rata 1.500 Kg beras, 150 Dus Mie Instan dan 150 Paket Selimut yang dilakukan pada tanggal 19 September 2024 oleh Tim Divisi TJSL Direktorat Hubungan Kelembagaan PTPN I dan tanggal 21 September 2024 oleh Direktur Utama PTPN I dan Manajemen PTPN I Regional 2.

Turut serta pada kegiatan tersebut yaitu Direktur Operasional PTPN I Fauzi Omar, Region Head PTPN I Regional 2 Desmanto, SEVP Operation PTPN I Regional 2 Iyan Heryanto serta SEVP Bussiness Support PTPN I Regional 2, Okta Kurniawan dan Sekretaris Perusahaan PTPN I, Aris Handoyo.

Direktur Utama PTPN I, Teddy Y. Danas mengatakan, PTPN I selalu siap tanggap serta hadir untuk memberikan bantuan. Penyaluran bantuan ini adalah aksi nyata gerakan BUMN Untuk Indonesia serta bukti nyata kepedulian dan kehadiran PTPN I bagi warga yang menjadi korban.  

“Kami berharap warga yang terdampak gempa di wilayah Pangalengan dan Kertasari dapat segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. PTPN I pun turut merasakan keprihatinan atas musibah bencana gempa ini. Karenanya PTPN I hadir memberikan dukungan untuk para korban" sambung Teddy Y. Danas.

Pada kesempatan yang sama, Camat Kertasari Heri Mulyadi memberikan apresiasi atas sumbangan yang diberikan. "Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Bantuan ini sangat berarti bagi kami yang saat ini sedang membutuhkan dukungan moril," ungkapnya.

Sepertinya yang diketahui, Gempa berkekuatan magnitudo 5 skala richter mengguncang Kabupaten Bandung pada Rabu (18-9).  Gempa tektonik itu teridentifikasi terjadi di darat pada jarak 24 kilometer tenggara Kabupaten Bandung dengan kedalaman 10 kilometer.

Terpisah, Sekretaris Perusahaan PTPN I Aris Handoyo menambahkan bahwa PTPN I senantiasa menaruh kepedulian bagi masyarakat, sekaligus akan merespon cepat dalam menyikapi kondisi sosial yang terjadi, dengan turun langsung memberikan bantuan maupun dukungan di lapangan.

"Kami harap bantuan ini bisa sedikit meringankan, dan bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan korban," tambah Aris.

Walaupun bencana ini meninggalkan luka mendalam, namun dengan semangat kebersamaan yang ditunjukkan melalui komitmen PTPN I dan BUMN Untuk Indonesia   diharapkan akan membawa kebaikan. Semoga seluruh warga terdampak dapat segera bangkit kembali.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos