Pemilihan Putra-Putri Kebudayaan Nusantara, Syakira Mohon Dukungan untuk Harumkan Nama Lampung dan Tubaba

img
Syakira Artha Wangsa

MOMENTUM, Panaragan--Masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), khsusnya  Tiyuh (desa), Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, patutu berbangga.

Syakira Artha Wangsa cucu dari Haji Usman Syukur salah satu penyimbang (tokoh adat) tiyuh setempat dari Pepadun  Stan Purun Stan Tiyuh Panaragan, terpilih mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Pemilihan Putra-Putri Kebudayaan Nusantara .

Meski dilahirkan di Bandarlampung, putri ketiga dari pasangan Iwan Usman dan Nur Dewi Astuti itu, tidak ingin melupakan tanah leluhurnya.

"Saya ingin lebih mengenalkan budaya Lampung, khususnya dari Tulangbawang Barat, tanah leluhur saya, ke tingkat nasional bahak  internasional. Itu yang mendorong saya mengikuti ajang pemilihan Putra-Putri Kebudayaan Nusantara ini," kata Syakira yang saat ini masih menempuh pendidikan di Universitas Teknokrat Indonesia, Bandarlampung.

Karena itu, Syakira memohon dukungan dari seluruh masyarakat Lampung, khsusnya Kabupaten Tubaba.

"Mohon doa, dukungan dan partisipasi dengan cara memberikan vote pada link ini https://www.kreen.id/voting/putera_puteri_kebudayaan_indonesia_favorit_2024 pilih Syakira Artha Wangsa agar bisa  mengharumkan nama Lampung dan Kabupaten Tubab dikancah nasional, " harapnya.

Pemilihan Putra Putri Kebudayaan Nusantara yang diselenggarakan Yayasan Pesona Kreatif Indonesia, kan dilaksanakan pada 1 November 2024 di Nusa Dua, Bali. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos