PWI Lambar Rumuskan Program Kerja Tiga Tahun ke Depan

img
Pembukaan Konferker PWI Kabupaten Lampung Barat tahun 2024

MOMENTUM, Liwa--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar konferensi kerja masa bakti 2021-2024. Kegiatan yang berlangsung di Kantor PWI Lambar itu dibuka Ketua PWI Provinsi Lampung Wira Hadikusumah, Senin (7-10-2024).

Ketua PWI Lampung Wira Hadikusumah saat membuka agenda tersebut mengatakan, konferensi kerja merupakan amanat peraturan dasar dan peraturan rumah tangga (PD/PRT) organisasi.

"Sesuai amanat PD/PRT, konferker ini wajib dilaksanakan minimal satu kalau dalam satu periode kepengurusan PWI, di tingkat kabupaten, provinsi, hingga pusat," kata Wira.

Dia menerangkan, konferker merupakan sarana merumuskan program kerja untuk masa kepengurusan periode selanjutnya.

"Konferker ini merumuskan program kerja kepengurusan kedepan. Hasil konferker ini, akan dibahas dan disahkan dalam konferensi kabupaten untuk menjadi program kerja kepengurusan periode selanjutnya," terangnya.

Karena itu, dia meminta keseriusan anggota PWI Lambar dalam merumuskan program kerja.

"Seluruh anggota harus mampu berinovasi menelurkan program-progam kerja yang baik untuk kemajuan organisasi PWI, khususnya di Kabupaten Lampung Barat," tegasnya.

Sebelumnya, hal senada disampaikan Ketua PWI Lambar Rifai Arif. "Sesuai amanat PD/PRT, sedianya konferker ini sudah kita agendakan di bulan Agustus lalu. Namun, karena berbenturan dengan agenda Porwanas, maka baru bisa kita laksanakan hari ini. Sehari menjelang konferkab untuk memilih ketua dan membentuk kepengurusan PWI Lampung Barat, periode 2024-2027," terangnya.

Dia berharap, konferker tersebut bisa merumuskan program kerja yang lebih baik lagi untuk kepengurusan PWI Lambar tiga tahun ke depan.

Diketahui, PWI Lampung Barat akan melaksanakan konferensi kabupaten memilih ketua dan kepengurusan yang baru, pada Selasa 8 Oktober 2024. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos