Walikota Ke-9 Bandarlampung, Eddy Sutrisno Meninggal Dunia

img
Melepas ke peristirahatan terakhir Walikota ke-9 Bandarlampung, Edy Sutrisno. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Kota Bandarlampung kehilangan salah satu putra terbaiknya. Walikota ke-9, Eddy Sutrisno pada Kamis, 10 Oktober 2024, sekitar pukul satu dini hari, tutup usia.

Kabar duka itu, beredar di sejumlah media sosial. Innalillahi wainna Illahi Roji'un. Telah berpulang keharibaan Illahi, Bapak H. Eddy Sutrisno bin Muhammad Ngisa (mantan Wali Kota Bandar Lampung) pada Kamis, 10 Oktober 2024 pukul 01.00 WIB.”

Jenazah almarhum Eddy Sutrisno disemayamkan di rumah duka di Jalan Swadipha Bumisari, Natar, Lampung Selatan.

Kabar tersebut, disambut dengan ucapan doa yang disampaikan sejumlah warga melalui akun sosial mereka. “Semoga Allah Swt mengampuni segala dosa dan menerima amal ibadahnya serta memberikan tempat yang mulia disisi-Nya, Aamiin”.


Eddy Sutrisno merupakan tokoh penggiat pendidikan dan olahraga. Selain itu, selama menjadi Walikota Bandarlampung pada periode 2005-2010, Eddy melahirkan konsep pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) bagi warga pesisir dengan konsep water front city (WFC).

Sayang, ide tersebut tidak bisa dilanjutkan pada periode berikutnya, karena Eddy gagal melanjutkan kepemimpinan di Bandarlampung.

Semoga Allah Swt mengampuni segala dosa dan menerima amal ibadahnya serta memberikan tempat yang mulia di sisi-Nya, aamiin. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos