Dibangun Sejak Walikota Lukman, Warga Metro Gotong-royong Perbaiki Jalan

img
Gotong-royong warga Jalan Madukoro, Kelurahan Tejosari Kecamatan Metro Timur. Foto. Rio.

MOMENTUM, Metro--Warga Jalan Madukoro, Kelurahan Tejosari Kecamatan Metro Timur, gotong royong memperbaiki jalan yang berlubang dengan semen cor. Pendanaannya, digalang secara mandiri oleh masyarakat setempat.

Triyono, warga setempat mengatakan, kegiatan itu dilakukan karena warga tidak nyaman melintasi jalan rusak dan mencegah kejadian yang tak diinginkan.

"Aku asli warga sini, melihat kondisi jalan yang belum diperbaiki maka warga berinisiatif untuk mengecor jalan secara swadaya," ujar Triyono.

Menurutnya, Jalan Madukoro ini merupakan salah satu akses utama warga, dan kondisi jalan ini sudah harus segera dilakukan perbaikan karena sudah lama belum ada perhatian dari pemerintah daerah.

"Gotong royong ini tidak ada kaitan dengan pilkada, ini murni kondisi jalan yang harus segera di perbaiki apalagi jelang musim hujan. Sudah cukup lama kami menunggu perhatian dari pemerintah tapi sampai saat ini belum ada realisasisnya," tegas Triyono bersemangat.

"Saya tidak bohong, jalan ini terakhir dibangun di jaman Pak Lukman (walikota Metro). Artinya sudah cukup kesabaran dan upaya yang sudah kami lakukan, perbaikan jalan yang kami lakukan saat ini, sebatas kemampuan kami, mengingat dana masyarakat yang ada cukup minim, sehingga akan kami perbaiki secara bertahap," tutup Triyono.

Pantauan kondisi Jalan Madukoro memang butuh perbaikan. Karena banyak lubang yang membahayakan apalagi menjelang musim hujan serta arus kendaraan yang cukup ramai.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos