Polres Waykanan Gencarkan Binsatkamling

img
Personel Polres Waykanan memberikan edukasi terkait kamtibmas kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam

MOMENTUM, Baradatu--Jelang pelaksanaan pilkada serentak, personel Polres Waykanan makin gencar melaksanakan berbagai program kamtibmas. Salah satunya Pembinaan Satkamling atau satuan keamanan lingkungan atau Binsatkamling.

Terkait hal tersebut, personel Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Waykanan menyambangi masyarakat yang sedang melakan ronda malam di Kampung Gedungrejo dan Campurasri Kecamatan Baradatu, Senin (21-10-2024) dini hari.

Kasat Binmas Polres Waykanan AKP Sundoro mengatakan, bentuk pelaksanaan program Bisatkamling dilakukan dengan memberikan edukasi terkait keamanan dan ketertiban kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ronda malam di tiap kampung. 

"Kita turun langsung menemui masyarakat yang sedang ronda malam. Kita berikan edukasi terkait teknis penanganan situasi gawat darurat. Kita juga berikan bantuan kelengkapan sarana dan prasarana  poskamling seperti senter dan kentongan," kata AKP Sundoro mewakilik Kapolres Waykanan AKBP Adanan Mangopang.

Menurut dia, program Binsatkamling bertujuan meningkatkan kewaspadaan masyarakat untuk mencegah potensit ganguan kamtimbas.

Dia berharap, program Binsatkamling dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kondusif. Terutama menjelang pilkada serentak, bulan November mendatang.

"Peran aktif masyarakat dalam membantu Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, tentu sangat diperlukan. Semoga lewat Binsatkamling ini dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing," harapnya. (**)  






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos