Karateka Asal Pesawaran Raih Emas di Kejuaraan Karate Pangdam Sriwijaya

img
Indah Febriani (tengah) saat menerima medali emas Kejuaraan Karate Piala Pangdam Sriwijaya. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Karateka asal Pesawaran, Indah Febriani berhasil mengharumkan nama daerahnya dengan menyabet medali emas pada Open Turnament Karate Piala Pangdam II Sriwijaya, 21-24 Oktober 2024. 

Mahasiswi semester III Universitas Lampung, jurusan Pendidikan Jasmani (Penjas) itu, turun di nomor Kata Perorangan Perorangan Senior Putri. 

Indah lolos semifinal mengalahkan karateka Bangka Belitung dengan skor 4-1. Kemenangan berlanjut di babak final saat bertemu atlet asal Lahat, Sumsel dengan mengulang catatan skor 4-1 atas Lahat.

Yanas, Pelatih Karate Pesawaran menyebut kemenganan Indah itu menunjukan cabang olahraga Karate Lampung terus berupaya menorehkan prestasi gemilang di berbagai ajang.

"Apresiasi untuk seluruh pihak yang terlibat atas kemenangan yang diraih atlet kita, semoga ke depan terus mengukir prestasi untuk Pesawaran dan mengharumkan Provinsi Lampung," kata Yanas, Rabu (23-10-2024).

Yanas mengatakan, karateka asal Pesawaran itu sebelumnya telah menyabet medali emas pada kejuaraan bergengsi Renzo International Open karate Championship.

Ketua KONI Pesawaran, Sonny Zainhard Utama mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Indah dan berharap menjadi inspirasi untuk cabang olahraga lain.

"KONI Pesawaran dan pengurus cabang olahraga berkomitmen untuk terus melakukan pembinaan dan menjaring bibit unggul, prestasi Indah tentu sangat membanggakan bagi pegiat olahraga di Bumi Andam Jejama," kata Sonny. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos