Lampung Timur Gelar Festival Senam Yoga

img
Bupati Lampung Timur Chusnunia pada Festival Senam Yoga di Lapangan Bandar Sribhawono. Foto. Arif.

Harianmomentum.com - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memulai rangkaian kalender Even Wisata 2018 dengan menggelar Festival Yoga di Lapangan Bandar Sribhawono, Selasa (30/01/2018).


Ratusan warga dari berbagai daerah di Lampung Timur turut memeriahkan festival yang baru pertama digelar ini. Lelaki, perempuan, dari berbagai kalangan tampak dengan hikmat mengikuti fesival yang dipimpin Bupati Lamtim Chusnunia.


Chusnunia berharap Lampung Timur ke depan menjadi kabupaten di mana semua orang turun tangan dan datang bersama-sama untuk bergotong royong membangun daerah. Sehingga derajat kesehatan, termasuk kebahagiaannya, dari waktu ke waktu terus  meningkat. Dengan cara ini diharapkan menjawab pandangan miring orang luar terhadap Lampung Timur.


"Targetnya adalah sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Ini sekaligus jawaban mementahkan tuduhan-tuduhan bahwa Lampung Timur daerah angker, dan gelap. Karena sebenarnya Lampung Timur itu penduduknya ramah, menerima tamu dan nyaman untuk dikunjungi", katanya.


Chusnunia sejak memimpin Lampung Timur gencar mengembangkan program pariwisata. Beragam potensi setempat dikembangan menjadi sebuah even atau festival yang menarik dan mengundang banyak pengunjung.


Even wisata juga terus ditingkatnkan. Pada 2018, Kabupaten Lampung Timur mengagendakan 101 festival yang digelar mulai Januari hingga akhir Desember. Jumlah even ini meningkat hampir lima kali lipat dari 2017 yang berjumlah 22 festival.


“Sebenarnya masih banyak lagi festival tingkat desa yang berharap dapat menjadi festival tingkat kabupaten. Tapi tentu kita memperhatikan tingkat kemampuan untuk mengelola semua itu," ujarnya.


Selain melakukan Senam Yoga bersama, bupati juga memberikan makanan tambahan kepada ibu hamil dan balita, melakukan cuci tangan pakai sabun, memakan buah ikan bersama.


Hadir dalam festival, tersebut Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Nur Syamsu, Dandim 0411/LT, Letkol CZI Burhannudin, Pabung 0411/LT, Mayor Inf. Joko Subroto, para kepala satuan kerja, dan camat se-Kabupaten Lampung Timur. (rif).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos