Grab Indonesia Netral Ikuti Pilkada Serentak 2018

img
Ilustrasi. Grab Indonesia./net

Harianmomentum.com--Grab Indonesia menyatakan sikap netral dalam mengikuti pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

 

Hal tersebut seperti dikutip dalam rilis elektronik yang diterima redaksi Harianmomentum.com, Senin (2/4), sehubungan dengan adanya pemberitaan mengenai dukungan mitra Grab di Lampung kepada salah satu kandidat Gubernur Lampung melalui kunjungan ke Posko Tim Kerja Pemenangan, dengan Judul “Terus Mengalir, Grab Lampung Siap Menangkan Arinal-Nunik”. 

 

Mewakili Grab Indonesia, Associate Media Relations Kartika Honggono menyatakan terkait pemberitaan mengenai dukungan sejumlah mitra pengemudi Grab kepada salah satu pasangan kandidat Gubernur Lampung adalah murni aktivitas pribadi tanpa melibatkan perusahaan.

 

"Kami sampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan suatu aktivitas yang dilakukan oleh salah satu organisasi perkumpulan mitra pengemudi Grab di Lampung, tanpa adanya keterlibatan dari Grab sebagai perusahaan," kata Kartika Honggono yang dapat diatribusikan kepada Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia.

 

Menurut dia, sikap dan opini yang diungkapkan oleh sejumlah mitra pengemudi Grab pada kunjungan tersebut seluruhnya bersifat pribadi dan tidak mencerminkan opini Grab sebagai perusahaan.

 

Apabila masyarakat menerima peredaran informasi yang melibatkan mitra pengemudi dan penumpang Grab, kami sarankan masyarakat untuk selalu mengecek kebenaran informasi tersebut sebelum meneruskannya ke pihak lain dengan meneruskan ke tim Customer Experience kami untuk segera ditindaklanjuti.

 

Sebelumnya, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut 3 Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim tak henti-hentinya terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, baik organisasi, komunitas maupun kelompok masyarakat yang menyatakan komitmen dukungan serta memenangkannya pada Pilgub 2018.

 

Dukungan kali ini datang dari Forum Komunikasi Grab Lampung (FOKGRAL) yang hadir langsung memadati Posko Tim Kerja Pemenangan Arinal-Chusnunia yang terletak di Jalan Gotot Subroto nomor 7 Kecamatan Bumiwaras Bandar Lampung, Sabtu (31/3) malam.

 

Kedatangan Rombongan Pengemudi (Driver) Online Grab Lampung tersebut, disambut hangat dan diterima langsung oleh Ketua Tim Kerja Pemenangan Arinal-Chusnunia H. Tony Eka Candra di dampingi H Riza Mirhadi, Bambang Purwanto, Yusro Hendra Perbasya, Romudin Adam, Neneng Ida Ningsih, Mellysa, Dona El Furqon, Zaidir Hasan, Yudha Sukarya, dan Jajaran Staf Sekretariat lainnya.

 

Ketua Forum Komunikasi Grab Lampung (FOKGRAL), Seno Aji mengatakan, pihaknya telah sepakat mendukung dan siap memenangkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal-Nunik pada Pilgub 27 Juni mendatang.

 

“Kedatangan kami kesini ingin memberikan dukungan, dan kami telah bersepakat mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut tiga yakni Arinal Djunaidi dan Chusnunia untuk menjadi Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung yang akan datang" kata Seno Aji.

 

Hal Senada juga disampaikan Sekertaris FOKGRAL Ichwan, dirinya menjelaskan FOKGRAL Secara keanggotaan yang sudah teregistrasi baik pengemudi Grab Car maupun Grab Biker sebanyak 6000 Anggota, Pihaknya berharap dengan dukungan FOKGRAL kepada Pasangan Arinal-Chusnunia dapat menjadi solusi atas kendala yang terjadi.

 

“Selain kami mendukung pasangan Arinal-Chusnunia, kami juga berharap Pak Tony Eka Candra yang saat ini menjadi Ketua Organda Bandar Lampung dan juga Anggota DPRD Provinsi Lampung serta Pak H Riza Mirhadi dapat menjadi Pembina FOKGRAL, sehingga Eksistensi FOKGRAL akan lebih baik ke depan, terutama terkait kemitraan dengan Aplikator Grab, dan Juga Asuransi untuk para anggota," harapnya.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos