Beredar Hoaks Perekaman E-KTP

img
Ilustrasi. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Beredar broadcast bahwa besok, Selasa (17/4/2018) akan dilaksanakan perekaman dan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) di Gedung Serba Guna Universitas Lampung. Informasi yang tersebar di media sosial dan group WhatsApp itu menyebutkan, perekaman berlangsung hingga Kamis (19/4/2018).


Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Lampung Achmad Saefullah mengatakan, kabar yang beredar tersebut tidak benar alias hoaks. Menurutnya, proses perekaman KTP-El memang akan dilaksanakan di Lampung. Namun, waktu dan tempat pelaksanaannya belum fix.


“Memang akan kita laksanakan, tapi kita belum itu (GSG Unila) lokasinya di mana. Ini saja saya masih kroscek tempat yang pas, kita juga memang akan mengundang Dirjen Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri jika beliau bisa hadir dan tanggalnya juga berbeda,” kata Achmad, Senin (16/4/2018).


Rencananya, kata dia, kegiatan perekaman dan pembuatan KTP-El yang mengundang masyarakat banyak itu akan dilaksanakan pada 3-5 Mei 2018 mendatang. Meski begitu, Achmad mengapresiasi antusiasme masyarakat terhadap rencana kegiatan tersebut.


“Saya enggak tahu siapa yang menyebarkan informasi itu, walaupun tanggalnya tidak tepat, tapi saya bangga. Setidaknya masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut,” tukasnya.


Sementara Kasubbag Humas Universitas Lampung M. Badrul Huda mengaku belum mengetahui rencana perekaman dan pembuatan KTP-El di GSG Unila. “Saya malah belum dengar kabar itu,” singkatnya. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos