Penerima Beasiswa Biling Bisa Daftar ITERA

img
Kampus ITERA. Foto: Google

Harianmomentum--Penerima program beasiswa Bina Lingkungan (Biling) dari Pemerintah Kota Bandarlampung dapat mengikuti penjaringan di Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melalui jalur Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) wilayah Barat yang dimulai Kamis (1/6).

 

"Jadi penerima Biling yang tidak lolos SNMPTN atau nanti saat pengumuman SBMPTN juga belum lolos, silahkan mencoba jalur pendaftaran SMMPTN. Tahun ini ada 150 kuota beasiswa Biling yang diberikan di ITERA," ujar Wakil Rektor ITERA Bidang Akademik Mitra Djamal melalui rilisnya, Kamis (1/6).

 

Mitra menjelaskan, pendaftaran SMMPTN Wilayah Barat akan dibuka sampai dengan tanggal 30 Juni 2017 melalui alamat website resmi http://smmptnbarat.id/ dan bisa diikuti lulusan SMA/SMK/MA Sederajat tahun 2017, 2016, dan 2015. 

 

Menurut dia, ada 13 program studi yang dibuka melalui jalur ini dengan kuota 10 persen dari total penerimaan mahasiswa ITERA tahun ini yang mencapai 1.700 orang.

 

Ke-13 program studi tersebut yakni Matematika, Fisika, Teknik Elektro, Teknik Geofisika, Teknik Geomatika, Teknik Informatika, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Lingkungan, Teknik Geologi, Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Mesin, dan satu program studi baru yakni Biologi.

 

"Pada SNMPTN dan SBMPTN lalu hanya 12 program studi, sedangkan SMMPTN 2017 kami membuka 13 program studi karena ada tambahan program studi Biologi yang SK perizinannya nya baru keluar beberapa hari lalu," jelasnya.

 

Sama seperti SBMPTN, ujar Mitra, urutan pilihan program studi pada SMMPTN ini menunjukkan prioritas. Sedangkan ujian tertulis akan dilakukan pada perguruan tinggi urutan pilihan pertama calon mahasiswa.

 

"Ujian akan diselenggarakan serentak pada 8 Juli 2017, dan hasilnya akan diumumkan pada 18 Juli 2017," ujarnya.(Awn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos