Kepala Disdikbud Lampung Membuka Diklat Kehumasan PWI

img
Penandatangan MoU oleh Plt Ketua PWI Lampung Nizwar dan Kepala Disdikbud Sulpakar.// Agung DW

Harianmomentum.com--Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Sulpakar membuka kegiatan Diklat Kehumasan yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Kegiatan itu dilaksanakan di Auditorium Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Senin (21-1-2019).

Dalam sambutannya, Sulpakar menyampaikan pers mempunyai peran penting untuk pembangunan dalam berbagai bidang. Khususnya di bidang pendidikan.

Dia pun menilai antara pers dan lembaga pendidikan harus mampu bekerjasama dengan baik. Begitu juga dengan lembaga pemerintahan.

"Karena pers itu sumber informasi, sumber berita, sumber hiburan dan lainnya. Kalau tidak ada hubungan yang baik maka semuanya akan mampet," terang Sulpakar.

Karena itu, dia berharap kepada tenaga pengajar yang mengikuti Diklat Kehumasan tersebut dapat memahami peran serta pers.

Sehingga, dia mengimbau kepada peserta Diklat Kehumasan saat berhadapan dengan wartawan dapat melayani dengan baik sebagai narasumber.

"Jadi kalau ada wartawan yang datang bapak ibu jangan ketakutan dulu. Itulah pentingnya diklat ini, untuk memahami tatacara melayani wartawan dan menjawab pertanyaan," tuturnya.

Setelah memberikan sambutan Sulpakar menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan PWI dan sertifikat Diklat Kehumasan. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos