Sosialisasi Empat Pilar, Golkar Tubaba Beri Pendidikan Politik

img

Harianmomentum.com--Sosialisasi empat pilar, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Tulangbawang Barat memberikan pendidikan politik bagi masyarakat.

Kegiatan dipusatkan di Tiyuh (Desa) Indraloka Mukti, Kecamatan Waykenanga pada Senin (4-2-2019).

Anggota DPRD Provinsi Lampung Hi Ismet Roni, SH MH yang juga hadir dalam kegiatan sosialisasi pendidikan politik masyarakat juga menyampaikan sosialisasi empat pilar MPR RI kepada kader-kader Golkar di wilayah setempat.

Hi Ismet Roni menambahkan, masyarakat diajak lebih mengenali dan memahami landasan ideologi, konstitusi, komitmen kebangsaan serta semangat kesatuan dalam perbedaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.


Hal itu terangkum dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. "Keempat pilar tersebut yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya.

Nilai-nilai empat pilar kebangsaan dapat dijadikan landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu, juga merupakan dasar karakter bangsa yang harus terus dipertahankan dan dijaga dalam kehidupan sehari-hari.

"Melandaskan empat pilar ini akan menjadi penyangga kokoh bagi aspek kehidupan berbangsa dan bernegara yang menghantarkan kepada kesejahteraan dan keadilan,” terangnya.


Ketua pelaksana kegiatan Sri Handayani yang juga Wakil Sekertaris DPD II Golkar Tulangbawang Barat mengatakan, kegiatan ini bagian dari persiapan partai untuk menghadapi pemilu legislatif dan pemilihan presiden April mendatang.

"Lewat kegiatan ini kita berupaya mengenalkan para calon anggota legislatif dari Partai Golkar dan memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya memberikan hak suara dalam pemilu," kata Sri Handayani.

Kegiatan tersebut diikuti 200 orang warga dan dibuka langsung oleh Ketua DPD Golkar Tubaba Azwar Yakub dengan dihadiri Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni.(frk)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos