Lamtim Komitmen Sukseskan Program KB

img
Jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Lamtim bersama peserta Pembinaan Kader Keluarga Berencana

Harianmomentum.com--Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menyelenggarakan Pembinaan Kader Keluarga Berencana, Selasa (5-3-2019).

Selain kader kesehatan, kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Mulyoasri, Kecamatan Bumiagung itu juga diikuti para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Lamtim Farida Norma kegiatan tersebut untuk memperkuat sinergin dan koordinasi upaya pengedalian pertumbuhan pendudukan 

"Kita perlu memperkuat sinergi dan koordinasi dengan seluruh elemen masyarkat untuk memaksimalkan upaya  pengendalian penduduk di Kabupaten Lampung Timur, melalui program Keluarga Berencana," kata Farida pada harianmomentum.com.

Kegiatan tersebut juga bagian dari komitmen Pemkab Lamtim  dalam menangani persoalan pertumbuhan kependudukan.

“Melalui program Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan tahapan keluarga sejahtera yang lebih baik,” terangnya.

Dia berharap,  para kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) menjadi motor penggerak pelaksaan program KB di Kabupaten Lamtim.

“Kader PPKBD harus  mampu menjadi pembina dan fasilitator masyarakat  untuk mengakses pelayanan program keluarga berencana," harapnya. (rif)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos