Bupati Tanggamus Buka Lomba Qasidah HUT Kabupaten

img
Pembukaan Lomba Qasidah HUT ke 22 Kabupaten Tanggamus

Harianmomentum.com--Bidang mental dan spritual menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Hal tersebut disampaikan Bupati Dewi Handajani saat membuka Lomba Qasidah tingkat kabupaten setempat. Lomba yang menjadi bagian dari rangkain kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Kabupaten Tanggamus itu berlangsung di Aula Islamic Center Kotaagung, Kamis(7-3-2019).

"Peningkatan mental spritual menjadi salah satu prioritas program kerja Pemkab Tanggamus. Salah satu bentuk pelaksanaanya kita lakukan melalui pelestarian seni budaya bernfaskan islam, seperti lomba qasidah yang kita laksanakan ini," kata bupati.

Dia berharap melalui lomba tersebut, masyarakat lebih mudah memahami pesan-pesan ajaran islam, sehingg dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan terhadap Allah Subhanahu Watalla. 

Ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut Aripin mengatakan, lomba qasidah itu diikuti 20 group yang mewakili seluruh kecamatan di Kabupaten Tanggamus. 

"Lomba ini merupakan kerja sama Bagian Tata Pemerintahan, dengan Bagian Kesejahteraan Masyarakat  Sekretariat Daerah untuk memparingati HUT ke 22 Kabupaten Tanggamus," kata Aripin. (glh/jal)

     




Leave a Comment