Gubernur Minta Inspektorat Turun

img
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo memberikan keterangan pers./Agung DW

Harianmomentum.com--Gubernur Lampung M Ridho Ficardo meminta Inspektorat segera turun, mengecek seluruh realisai proyek yang didanai melalui pinjaman PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

“Jika banyak ditemui kerusakan di lapangan, laporkan ke DPUPR dan Inspektorat agar ditindaklanjuti,” ujar Ridho usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Lampung, Senin (18-3-2019).

Menurut Ridho, kerusakan dalam proyek merupakan hal wajar. Tetapi perlu ditelusuri juga apa penyebabnya. Apakah karena faktor alam atau ada unsur kelalaian.

“Sepanjang proyek itu masih dalam tahap pemeliharaan seharusnya tidak ada masalah, karena masih tanggungjawab rekanan. Tapi perlu dicari tau apa penyebabnya?” jelas Ridho.

"Silahkan saja itu disampaikan ke dinas terkait maupun Inspektorat untuk dilakukan pengecekan ke lapangan," tambahnya.

Dia juga meminta masyarakat dapat membantu pemerintah provinsi (Pemprov) Lampung untuk menjaga dan mengawasi hasil pembangunan.

"Saya harap masyarakat bisa menjaga secara bersama dan mengawasi pembangunan. Kalau dirasa ada hal-hal yang kurang silahkan lapor ke DPUPR dan Inspektorat," tuturnya. (adw/ap)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos