Peremajaan Shopping Center, DPRD Metro Jadwalkan Hearing Pekan Depan

img
Sejumlah warga di area Shopping Centre Kota Metro.

Harianmomentum.com--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro akan melakukan hearing atau rapat pembahasan rencana peremajaan Shopping Center pada Senin 15 Juli 2019.

Rencananya, jajaran legislatif bersama dinas perdagangan dan Pasar (Disdagsar) membahas pusat pertokoan tertua di Kota Metro tersebut bersama sejumlah perwakilan pedagang di Shopping Center.

Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda menegaskan, rapat dengar pendapat tersebut guna menampung aspirasi pedagang di pusat pertokoan Shopping Center.

“Mereka mau dikemanakan jika pasar tersebut dibangun. Untuk itu mereka akan kita ajak bicara. Dengan hearing ini diharapkan dapat menemukan solusi dan masukan,” ujarnya, Jumat (12-7-2019).

Menurutnya, keberadaan Shopping Centre memang sudah waktunya untuk dibenahi, karena bangunan dipandang sudah tidak layak lagi.

"Kondisi bangunan Shopping Center terbilang sudah tua dan perlu peremajaan," katanya.

Dia berharap, peremajaan Shopping centre tersebut bisa dibangun dengan biaya Pemkot melalaui dana APBD.

"Jika dibangun menggunakan APBD Kota Metro, maka pendapatannya akan lebih cepat, jika dibanding dengan MCC nantinya," imbuhnya. 

Pihaknya mengaku, sangat mendukung setiap program pembangunan yang dilakukan Pemkot Metro.

"Tentunya setiap pembangunan yang dilakukan bertujuan untuk mensejatahterakan masyarakat. Makanya, peremajaan pasar Shopping ini diharapkan pro rakyat," imbuhnya.(pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos