Pomnas Cabang Kempo, IIB Darmajaya Kirim Tiga Mahasiswa

img
Hendy Frizkiandie (keempat dari kanan), Desfi Naila Putri Tanjung (jilbab hitam), dan Damayati Dahnuar (paling depan kiri berhijab) saat latihan bersama Dojo Sumpah Pemuda//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya akan mengirimkan tiga mahasiswanya dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) untuk cabang Kempo pada 19-22 September 2019.

Ketiga mahasiswa yang akan berlaga di Gedung Olah Raga (GOR) Cempaka Putih, Jakarta: Hendy Frizkiandie, Damayati Dahnuar, dan Desfi Naila Putri Tanjung.

Hendy akan turun pada nomor Randori Putra Dewasa 70 kilogram, dan Embu Berpasangan Putra 1. Sedangkan dua mahasiswi lainnya, Damayati akan turun pada nomor Embu Berpasangan Putri Kyu Kenshi, dan Desfi akan turun pada nomor Randori Putri Dewasa 70 kilogramPengurus Provinsi Perkemi Lampung yang menentukan kenshi yang akan bertanding dalam Pomnas XVI di Jakarta.

Hendy biasa dia disapa— mengatakan Pomnas XVI di Jakarta merupakan penampilan keduanya mengikuti ajang perlombaan mahasiswa tingkat nasional. “Ini Pomnas kedua saya, yang pertama di Makassar pada 2017 tapi harus kalah dengan lawan,” ungkapnya melalui rilis yang diterima harianmomentum.com, Rabu (14-8-2019).

Demi mengejar medali emas, Mahasiswa Manajemen ini akan lebih mempersiapkan diri dengan menambah porsi latihan. “Porsi latihan ditambah. Target main bagus saja untuk hasil serahkan kepada  Allah Swt, tapi Insyaallah emas,” ujarnya.

Berbeda dengan Damayati yang baru pertama kali mengikuti Pomnas. “Pastinya latihan sama ibadah digiatkan lagi,” ucap Damayati.

Dama biasa dia disapa— bertekad untuk membawa pulang medali ke Darmajaya. “Pastinya ada (target). Semoga bisa bawa pulang medali,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Desfi Naila Putri Tanjung. Dua juga bertekad membawa pulang medali emas dalam Pomnas XVI di Jakarta.

“Latihan setiap hari dan menjaga stamina agar tidak drop saat latihan seperti minum Vitamin C dan tidak begadang,” ucap mahasiswi jurusan Sistem Informasi itu.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah mengaku bangga dapat mengirimkan mahasiswa dalam perhelatan olahraga tingkat nasional.

“Kita sangat mendukung ketiganya untuk mengharumkan nama kampus dan Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Dia berharap ketiga mahasiswa tersebut dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi. “Ketiganya merupakan mahasiswa jurusan manajemen, akuntansi, dan sistem informasi. Semoga dapat membawa pulang medali dan menjadi kebanggaan Lampung dan Darmajaya,” kata Ketua Aptisi Wilayah II Bandarlampung itu.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos