PBSA Gelar Krui Surf Independence Day 2019 di Labuhanjukung

img
PBSA gelar lomba surfing dan upacara HUT RI di tengah laut. Foto. Leaflet.

MOMENTUM, Krui--Pecinta olahraga selancar kembali ditantang unjuk kebolehannya dalam even Krui Surf Independence Day 2019. Perlombaan ini digelar di Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, pada 16 hingga 18 Agustus.

"Hingga saat ini yang sudah mendaftar sebanyak 48 orang," ujar Dian, ketua Pesisir Barat Surfing Asosiasi (PBSA) sekaligus penyelenggara kegiatan, kepada harianmomentum.com, Kamis (15-8-2019).

Disebutkan, 48 peserta itu terdiri atas 10 peserta di kelas pemula, 18 peserta di kelas grome dan 15 peserta di kelas open.

"Perlombaan ini merupakan cara kami, komunitas surfing, untuk memperingati hari jadi Republik Indonesia yang Ke -74. Jadi nanti sebelum perlombaan kami akan melakukan upacara bendera di tengah laut, dan biaya pendaftaran gratis," kata Dian.

Menurutnya, setiap tanggal 17 Agustus, setiap orang pasti senang. Walau tidak ikut berperang memperjuangkan kemerdekaan tanah air. Tapi banyak cara untuk mengenang jasa para pahlawan.

"Ini adalah cara kami, anak-anak surfing merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Rasanya malu apabila hanya duduk diam menikmati hasil dari keringat serta darah mereka. Mari ramaikan rayakan Hri Kemerdekaan dengan kegiatan positif," kata Dian. (asn).



Leave a Comment