Lamtim Gelar Festival Sumur Tujuh

img
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari membuka Festival Sumur Tujuh

MOMENTUM, Margatiga--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur (Latim) menggelar Festival Sumur.

Festival yang berlangsung di Desa Sukaraja Tiga, Kecamatan Margatiga itu dibuka  Bupati Lamtim  Zaiful Bokhari, Minggu (25-8-2019).

Bupati mengatakan, festival tersebut bagian dari program 101 festival tahun 2019, sebagai bentuk komitmen upaya pemkab setempat meningkatkan dan mengembangkan sektor pariwisata.

"Pemkab Lampung Timur terus melakukan pengembangan sektor wisata dari segala sisi, antara lain dengan pembenahan sarana dan prasarana pendukung obyek wisata, termasuk promosi melalu berbagai even kalender wisata tahun 2019," kata bupati.

Menurut Zaiful, pengembangan sektor pariwisata harus dilakukan dengan berorinetasi pada peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Pengembangan sektor pariwisata harus melibatkan masyarakat secara langsung, sehingga akan berdampak pada peningkatan perekonomian," terangnya.

Dia berharap, melalui festival tersebut, obyek Wisata Sumur Tujuh dapat semakin dikenal dan berkembang untuk memberikan konstribusi pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Karena itu, dia meminta seluruh masyarakat dapat menjaga dan memelihara kondisi obyek wisata yang ada.

"Saya sangat berpesan dengan reaksi masyarakat kita yang ada di Desa Sukaraja Tiga. Mudah-mudahan hal ini dapat membawa dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat Lampung Timur kelak," harapnya. 

Festival Sumur Tujuh kali diisi berbagai kegiatan, antara lain: lomba karnaval, tari sigeh pengunten. (rif)




Leave a Comment