197 Pekerja PTPN VII Ikuti Test Kualifikasi Karyawan Pimpinan

img
Peserta tes saat mengikuti tes tertulis. Foto ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 197 pekerja PTPN VII mengikuti test tertulis kualifikasi karyawan pimpinan yang dilaksanakan secara serentak di Bandar Lampung dan Palembang, Selasa (3-9-2019).  

Pelaksanaan test bagi pekerja wilayah Lampung dilaksanakan  di Gedung Pertemuan PTPN VII, pekerja wilayah Sumatera Selatan dan Bengkulu dilaksanakan di Kantor Perwakilan Sumatera Selatan.

Peserta yang mengikuti test terdiri dari Bidang Tanaman 77 orang, Bidang Teknik dan Pengolahan 20 orang, Bidang Akuntansi dan Keuangan 31 Orang serta Bidang SDM & Umum 69 orang.

Kasubag Bagian SDM Ronald Sudrajat, menjelaskan pelaksanaan test dengan cara sistem gugur, artinya peserta dapat mengikuti test tahap berikutnya apabila dinyatakan lulus pada tahap sebelumnya yang didasarkan pada standar kelulusan sesuai kamus kompetensi yang sudah ditetapkan.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh peserta test, yakni Seleksi administrasi,  Test kemampuan teknis bidang tugas (tertulis dan wawancara), Test Psikologi (tertulis dan wawancara),  Test Kesehatan dan Wawancara Direksi.

Menurut Ronald, test kualifikasi ini adalah program promosi bagi karyawan dari jalur internal, jadi manfaatkanlah kesempatan kali ini dengan seoptimal mungkin. 

"Program ini adalah seleksi untuk menduduki jabatan Asisten/Staf setingkat, jadi peserta harus memiliki kompetensi yang sesuai pada jabatan itu," tegasnya. (nur)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos