Lamsel Gelar Turnamen Sepak Bola U-11

img
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto membuka Kerjunas Sepak Bola U-11

MOMENTUM, Kalianda--Dua belas tim sepak bola di bawah usai 11 tahun (U-11) dari berbagai daerah, ambil bagian dalam kejuaraan nasional yang digelar di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Turnamen bertajuk Sepak Bola International Dreams Come True Goes to China memperebutkan Piala Bupati Lamsel itu dihelat di Stadion Zainal Abidin Pagaralam, Kalianda.  

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto berharap, turnamen tersebut dapat menjadi sarana menjaring bibit pesepak bola berbakat.

“Saya apresiasi kepada semua pihak yang terlibat.Turnamen sepak bola U-11 tingkat nasional ini, baru pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Lampung Selatan. Mudah-mudahan, melalui turnamen ini akan melahirkan pesepak bola berbakat untuk meningkatkan perstasi sepak bola nasional," kata Nanang Ermanto saat membuka turnamen tersebut, Jumat (6-9-2019).

Nanang juga mengajak semua pihak, khususnya PSSI untuk terus melakukan pembinaan dan pengembangan prestasi sepak bola di Kabupaten Lamsel. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lamsel Ariswandi mengatakan, turnamen sepak bola U-11 itu, diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 tingkat kabupaten setempat.

“Kegiatan ini masih dalam rangkaian Haornas 2019.  Rangkaian kegiatannya, nanti kita juga akan melaksanakan upacara pelepasan atlet Pra-PON,” kata Ariswandi.

Selain itu,  kata dia, rangakain peringatan Haornas 2019 tingkat Kabupaten Lamsel juga akan dimeriahkan dengan kejuaraan  bola voli, dan lomba utsal tingkat SMA sederajat.

“Kemudian nanti tanggal 28 September ada Kejurnas Taekwondo di GOR Way Handak Kalianda. Lalu tanggal 29 September ada peringatan Hari Jantung sedunia yang akan dikemas dengan jalan sehat dan goes sepeda,” ungkapnya. (alp)

Berikut 12 tim sepak bola peserta turnamen U-11 Piala Bupati Lamsel:

KKGO Bangka Belitung 

Erlangga FC DKI Jakarta.

SASWCO Bandung Akademi Persib Cimahi

APC FANSHOP Cimahi

RAS Boyolali Jawa Tengah

SSB Laskar Joko Samudro Gresik, Jawa Timur

SSB 58 Lampung Timur.

SIGER UNITED Bandar Lampung

PUTRAD PB FC Lampung Tengah 

SKA Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan

SSB Bintang Selatan Kabupaten Lampung Selatan.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos