BRI akan Talangi Utang BPJS di Rumah Sakit

img
Dewi Handajani dan Indra Budi Samiadji. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Bank BRI akan menyiapkan dana talangan untuk membayar utang BPJS Kesehtan terhadap rumah sakit di Kabupaten Tanggamus.

Demikian antara lain yang tercakup dalam kerja sama antara BRI Kantor Cabang Pringsewu dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus. 

Naskah kesepahaman atau Momerendum of Understanding (MoU) ditandatangani Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan Kepala BRI Cabang Pringsewu Indra Budi Samiadji di Kecamatan Gisting, Selasa (1-10-2019).

Menurut Indra Budi Samiadji, kerja sama BRI dengan Pemkab Tanggamus mencakup berbagai fasilitas perbankan yang ada di BRI. Termasuk menyediakan dana talangan pembayaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bagi rumah sakit.

“Kami berbasis online juga, jadi akan lebih mudah diakses. Ditambah lagi jaringan BRI sangat luas di seluruh Indonesia, termasuk di Tanggamus," katanya. 

Dia menyebutkan, di Tanggamus, BRI sudah memiliki kantor cabang utama di Kecamatan Kotaagung, dan kantor cabang pembantu di Kecamatan Talangpadang, Gisting, Kotaagung dan Kecamatan Wonosobo.

Selain itu, BRI saat ini memiliki 500 agen BRI Link yang tersebar di berbagai tempat di Tanggamus. Keberadaan agen BRI tersebut memudahkan masyarakat dalam menjangkau pelayanan BRI. ”Jadi kami juga membantu masyarakat dalam menyediakan peluang usaha,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan, kerja sama dengan BRI ini dapat mewujudkan transparansi keuangan pemerintah, sejalan dengan komitmen Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. 

Selain itu, luasnya jaringan BRI juga memudahkan masyarakat memperoleh layanan perbankan.

“Kerjasama ini juga membantu kami mengontrol keuangan. Diharapkan kerjasama ini dapat berjalan dengan lancar dan saling menguntungkan," katanya. (glh/jal).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos