Rest Area di Kilometer 215 JTTS Siap Beroperasi

img
Pj Sekprov Lampung mengecek kesiapan rest area di kilometer 215 Tulangbawang Barat.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dari sejumlah rest area (tempat istirahat) yang berada di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni - Terbanggibesar - Pematangpanggang, hanya di kilometer 215 yang telah siap digunakan.

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com, Selasa (1-10-2019), rest area yang berada di Kabupaten Tulangbawang Barat itu pembangunannya sudah hampir mencapai 100 persen.

Terlihat, di rest area tersebut terdapat bangunan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), masjid serta juga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).


Untuk bangunan yang akan diisi UMKM dan masjid telah 100 persen selesai, sedangkan SPBU sedang dalam tahap penyelesaian.

Pimpinan Proyek JTTS ruas Terbanggibesar - Pematangpanggang PT Hutama Karya Bambang Eko membenarkan hal tersebut. "Sepertinya begitu," ujarnya saat disinggung terkait satu-satunya rest area yang siap beroperasi.


Menurut Bambang, rest area di kilometer 215 itu sudah 100 persen. Sedangkan pembangunan SPBU sudah mencapai 80 persen.

"Kalau SPBU kan memang akhir-akhir dikerjakannya. Insya Allah saat peresmian nanti SPBU tersebut sudah bisa digunakan," kata Bambang.

Dia menyebut JTTS ruas Terbanggibesar - Pematangpanggang terdapat lima rest area. "Ada yang sudah 90 persen dan ada juga 40 persen," terangnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos